Selebrasi gol para pemain Liverpool. (ANTARA/REUTERS/Hannah McKay)
Selebrasi gol para pemain Liverpool. (ANTARA/REUTERS/Hannah McKay)

Liga Primer Inggris 2021--2022

Liverpool Curi Tiga Poin di Markas Palace

Olahraga liga inggris Liverpool FC Crystal Palace
Kautsar Halim • 23 Januari 2022 23:53
Jakarta: Liverpool berhasil menaklukkan Crystal Palace dengan  skor 3-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021--2022, Minggu 23 Januari malam WIB. Kemenangan telak itu mereka raih meski tampil di hadapan suporter Palace yang memadati Stadion Selhurst Park.
 
Liverpool langsung tampil agresif ketika memulai laga dan sudah unggul pada menit ke-8. Saat itu, keran gol The Reds dibuka oleh Virgil van Dijk yang menanduk umpan tendangan sudut Andrew Robertson.
 
Keunggulan 1-0 tidak membuat Liverpool menurunkan tempo permainan. Mereka masih sering merepotkan lini belakang The Eagles dan gol kedua pun bisa dicetak oleh Alex Oxlade-Chamberlain yang menyelesaikan assist Robertson pada menit ke-32.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Palace bukan tanpa perlawanan pada babak pertama. Mereka sempat beberapa kali membahayakan gawang Liverpool, tapi selalu bisa digagalkan oleh kiper Alisson Becker. Gol balasan yang mereka tunggu-tunggu baru tercipta pada babak kedua.
 
Tepatnya pada menit ke-55, Palace bisa memperkecil ketertinggalan melalui Odsonne Edouard yang mendapat assist Jean Mateta. Tapi menjelang laga berakhir atau pada menit ke-89, mereka malah kembali kebobolan gegara tendangan penalti Fabinho yang membuat tim tamu menang dengan skor 3-1.
 
Hasil pertandingan membuat Liverpool berada di urutan dua klasemen sementara dengan koleksi 48 poin dan berjarak lima angka dengan Manchester City yang bertengger di puncak. Sementara itu, Palace harus terima turun ke posisi 13 karena baru memiliki 24 poin.
 
Susunan Pemain
 
Crystal Palace: Guaita, Ward, Andersen, Guehi, Mitchell, Schlupp, Hughes (Ayew 77'), Gallagher, Olise, Edouard (Eze 68'), Mateta (Benteke 77').
 
Liverpool: Alisson, Matip, van Dijk, Robertson, Alexander-Arnold (Gomez 90+2'), Henderson, Oxlade-Chamberlain (Minamino 60'), Fabinho, Jones, Firmino (Milner 90'), Jota.
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif