Logo Liga Primer Inggris. (Isabel Infantes / AFP)
Logo Liga Primer Inggris. (Isabel Infantes / AFP)

Giliran Laga Everton vs Newcastle United yang Ditunda karena Lonjakan Covid-19

Kautsar Halim • 29 Desember 2021 08:09
Jakarta: Operator kompetisi Liga Primer Inggris mengumumkan telah mengabulkan keinginan Newcastle United yang meminta untuk menunda laga melawan Everton pada Kamis 30 Desember mendatang. Itu terjadi karena Newcastle kekurangan pemain untuk bertandang ke Stadion Goodison Park.
 
Sebuah pertandingan Liga Primer Inggris sejatinya bisa tetap bergulir jika kedua tim memiliki minimal 13 pemain dan satu penjaga gawang. Namun, Newcastle tidak memenuhi persyaratan itu jika dihitung berdasarkan jumlah pemain yang cedera dan terpapar covid-19.
 
Lonjakan covid-19 sudah membuat tiga rangkaian pertandingan pekan ke-20 mengalami penundaan. Sebelumnya, terdapat laga Leeds United vs Aston Villa dan Arsenal kontra Wolverhampton yang ditangguhkan karena alasan serupa. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian jika ditotal, sedikitnya terdapat 16 pertandingan Liga Primer Inggris di sepanjang Desember yang mengalami penundaan karena lonjakan kasus covid-19, sedangkan terdapat satu pertandingan lain ditunda pada November karena penyebab yang sama.
 
Saat ini, Newcastle sedang berada di zona merah urutan 19 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 11 poin, sedangkan Everton menempati posisi ke-15 dengan kumpulan 19 poin. Sebelumnya, Newcastle gagal meraih kemenangan gegara ditahan imbang 1-1 oleh Manchester United di Stadion St. James' Park. (ANT)
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif