Bruno Fernandes. (Foto: Twitter Manchester United)
Bruno Fernandes. (Foto: Twitter Manchester United)

Liga Primer Inggris 2020--2021

MU vs West Brom: Setan Merah Raih Kemenangan Kandang Perdana

Olahraga liga inggris Manchester United
Kautsar Halim • 22 November 2020 06:41
Jakarta: Manchester United berhasil meraih kemenangan kandang perdananya di Liga Primer Inggris 2020--2021. Tren positif itu tercipta setelah mereka menaklukkan West Bromwich Albion dengan skor tipis 1-0 pada pekan kesembilan, Minggu 22 November dini hari WIB.
 
Tetap tidak mudah bagi United ketika menjamu West Brom yang berstatus sebagai tim papan bawah di Stadion Old Trafford. Pasalnya, Setan Merah baru memastikan kemenangan itu lewat tendangan penalti Bruno Fernandes pada menit ke-56.
 
Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer sudah berusaha tampil dominan dengan menguasai bola sebanyak 63 persen dan 17 percobaan ke arah gawang tamunya. Tapi, pertahanan West Brom bisa dibilang cukup kokoh di sepanjang laga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


MU sempat menciptakan dua peluang bagus lewat Anthony Martial pada 20 menit pertama. Tetapi penyelesaian akhirnya masih selalu mudah untuk digagalkan kiper Sam Johnstone.
 
Semenit memasuki babak kedua, wasit David Coote menunjuk titik putih atas insiden yang melibatkan Connor Gallagher dan Bruno. Tapi keputusan itu dibatalkan setelah Coote berkonsultasi dengan petugas VAR.
 
Menginjak menit ke-53 giliran MU yang mendapat hadiah tendangan penalti atas umpan silang Juan Mata yang mengenai lengan Darnell Furlong. Tapi sejatinya, peluang tersebut tidak terlalu dimanfaatkan Fernandes dengan baik.
 
Bruno mengeksekusi penalti dan mendapati tendangannya bisa dihentikan oleh Johnstone di pojok kanan gawang. Namun, Coote dan VAR menginstruksikan tendangan 12 pas itu diulangi karena menganggap kiper West Brom bergerak lebih awal.
 
Kesempatan kedua tak disia-siakan oleh Bruno untuk mencetak gol keenamnya di Liga Inggris musim ini, yang tiga di antaranya dari eksekusi tendangan penalti. Skor 1-0 untuk MU pun bertahan hingga laga berakhir.
 
Hasil pertandingan tersebut membuat MU melompat naik ke urutan sembilan klasemen sementara dengan koleksi 13 poin. Sementara itu, sedangkan West Brom tak beranjak dari zona degradasi karena baru memiliki 3 poin dengan catatan belum pernah menang.
 
Susunan Pemain
 
Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Nemanja Matic, Fred (Scott McTominay); Juan Mata (Edinson Cavani), Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Donny van de Beek); Anthony Martial
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer
 
West Bromwich Albion (5-4-1): Sam Johnstone; Darnell Furlong, Semi Ajayi, Kyle Bartley, Branislav Ivanovic (Filip Krovinovic), Conor Townsend; Matheus Pereira, Romaina Sawyers, Conor Gallagher, Grady Diangana (Hal Robson-Kanu); Karlan Ahearne-Grant (Callum Robinson)
Pelatih: Slaven Bilic
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif