Ralf Rangnick. (Odd ANDERSEN / AFP)
Ralf Rangnick. (Odd ANDERSEN / AFP)

Manchester United Bakal Rekrut Rangnick untuk Gantikan Solskjaer

Olahraga Manchester United Ole Gunnar Solskjaer
Kautsar Halim • 26 November 2021 10:48
Jakarta: Manchester United dikabarkan bakal segera menunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih dengan kontrak jangka pendek berdurasi enam bulan. Menurut Reuters, keputusan tersebut diambil MU untuk menggantikan pelatih Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat pada akhir pekan lalu.
 
Saat ini, Rangnick masih berstatus sebagai kepala olahraga dan pengembangan klub Rusia Lokomotiv Moscow. Kemudian, dia disebutkan hanya bersedia menjadi pelatih sementara MU pada sisa musim ini dan selanjutnya ingin menjadi konsultan klub selama dua tahun.
 
Namun, seorang narasumber United mengatakan kepada Reuters bahwa belum ada kesepakatan yang dicapai dan proses diskusi masih berlangsung karena baik United maupun Rangnick ingin menghormati Lokomotiv.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian, Rangnick juga tidak akan memimpin United saat menghadapi Chelsea dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan ini karena alasan izin kerja. Dengan begitu, Setan Merah masih akan dipimpin oleh Michael Carrick yang berstatus sebagai asisten pelatih Solskjaer.
 
Rangnick sendiri pernah melatih Hannover, Schalke, Hoffenheim dan RB Leipzig di Bundesliga. Dia dikenal sebagai salah satu pengembang taktik Gegenpressing atau menyerang dengan intensitas tinggi yang menjadi inspirasi Thomas Tuchel, Julian Nagelsmann, dan Juergen Klopp. (ANT)
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif