Bek Liverpool, Virgil van Dijk (AFP/Oscar Del Pozo)
Bek Liverpool, Virgil van Dijk (AFP/Oscar Del Pozo)

Liverpool

Legenda Liverpool Kecam Serangan Pickford ke Van Dijk

Olahraga Everton FC Liverpool FC
Gregorius Gelino • 19 Oktober 2020 15:45
Liverpool: Legenda Liverpool, Graeme Souness, mengecam tekel kiper Everton, Jordan Pickford, terhadap Virgil van Dijk. Menurutnya, tekel tersebut bisa membahayakan karier pemain meski wasit menilai van Dijk lebih dulu terperangkap offside.
 
"Saya jamin, setiap profesional yang pernah memainkan bermain, semi-profesional, mungkin orang-orang di ranah amatir, ketika anda melihat itu, fokusnya bukan pada offside, fokus mereka adalah pada satu hal, serangan pada pemain," kata Souness kepada Sky Sports.
 
"Itu keterlaluan. Bagi saya, sebagai mantan pemain, itu 'wow!'. Orang-orang yang membuat keputusan ini, yang duduk di tepi lapangan, dapat melihat itu dan berpikir, 'itu offside', saya tidak mengerti. Mereka hanya tidak tahu apa yang mereka bicarakan," tegasnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Souness pun khawatir kehilangan van Dijk akan memengaruhi peluang The Reds untuk juara. Baginya, bek 29 tahun tersebut adalah kunci bagi tim asuhan Juergen Klopp untuk mempertahankan juara.
 
"Jika anda bertanya kepada saya di awal musim, siapa satu-satunya pemain yang tidak ingin Anda lewatkan sebagian besar musim ini, orang mungkin mengatakan Sadio Mane, orang mungkin mengatakan Mohamed Salah, bagi saya itu Van Dijk," jelas Souness.
 
"Liverpool masih memiliki cukup gol di tim untuk melakukannya tanpa salah satu dari keduanya, tetapi di belakang dia adalah katalisator untuk semua yang mereka lakukan. Mulai dari naik lapangan hingga menahan garis pada saat yang tepat untuk menahannya, melepaskannya di saat yang tepat untuk berhenti. Ini pukulan besar. Itu hal terakhir yang dibutuhkan Liverpool," pungkasnya.
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif