Bek Manchester City Ruben Dias. (Paul ELLIS / AFP)
Bek Manchester City Ruben Dias. (Paul ELLIS / AFP)

Liga Primer Inggris 2021--2022

Ruben Dias jadi Tumbal Kemenangan Besar City atas Newcastle

Olahraga liga inggris Manchester City Newcastle United
Kautsar Halim • 09 Mei 2022 10:25
Jakarta: Ruben Dias menjadi tumbal kemenangan besar Manchester City atas Newcastle United dengan skor 5-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021--2022, Minggu 8 Mei malam WIB. Itu terjadi karena dia mengalami cedera cukup serius dalam laga di Stadion Etihad tersebut.
 
Dias memang digantikan oleh Fernandinho seusai turun minum dan pelatih City Pep Guardiola mengonfirmasi bahwa bek tengah asal Portugal itu harus menyudahi musim ini lebih awal dengan rekan-rekannya yang sedang menjalani pemulihan cedera, termasuk John Stones dan Kyle Walker.
 
"Ruben, Kyle dan John absen hingga akhir musim," kata Guardiola setelah pertandingan dikutip dari situs resmi City.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mungkin, mereka baru pulih saat fase pramusim nanti. Ruben mengalami masalah otot, tapi bukan cedera di tempat yang sama, melainkan hamstring," tambahnya.
 
Guardiola juga mengungkapkan bahwa timnya hanya memiliki tiga bek senior yang kondisinya bugar jelang lawatan ke markas Wolverhampton pada Rabu 11 Mei mendatang, yakni Joao Cancelo, Olexandr Zinchenko, dan Aymeric Laporte.
 
Pasalnya, Nathan Ake yang ada di bangku cadangan sepanjang pertandingan melawan Newcastle disebut Guardiola mengalami masalah pergelangan kaki dan belum tentu main di kandang Wolverhampton, Stadion Molineux.
 
"Dia (Ake) sudah lama mengalami masalah pergelangan kaki dan itu terjadi saat melawan Leeds (United). Dia masih merasakan dampaknya dan mengaku tidak nyaman," tutur Guardiola.
 
"Mungkin dia tidak bisa diturunkan untuk laga melawan Wolves, tapi bisa saja kembali untuk dua pertandingan berikutnya. Jadi, kami hanya memiliki Joao, Oleks, dan Aymeric," pungkasnya.
 
Dengan kemenangan besar atas Newcastle, City memantapkan diri berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 86 poin dari 35 laga yang telah dilakoni. Mereka pun jadi berjarak tiga poin dengan Liverpool yang sehari sebelumnya ditahan imbang Tottenham Hotspur dengan skor 1-1. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif