Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (AFP/Catherine Ivill)
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (AFP/Catherine Ivill)

Arsenal

Arteta Akui Kegagalan Penalti Fernandes Jadi Kunci Kemenangan Arsenal

Olahraga liga inggris Arsenal Manchester United
Gregorius Gelino • 24 April 2022 12:58
London: Arsenal berhasil mendulang kemenangan ketika menjamu Manchester United dalam lanjutan Liga Primer yang digelar Sabtu, 23 April. The Gunners menang dengan skor 3-1 atas The Red Devils.
 
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengakui bahwa timnya sedikit kesulitan pada babak pertama. Apalagi setelah MU mencetak gol balasan lewat Cristiano Ronaldo yang membuat pasukannya tak bisa tampil lepas.
 
"Itu adalah pertandingan yang fenomenal bagi penonton dan fans. Tapi bagi kami, itu adalah roller coaster," kata Arteta di laman resmi klub.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami ingin memulai pertandingan dengan sangat cepat. Mendominasi mereka, menciptakan masalah, sangat vertikal, dan kami berhasil melakukannya," urainya.
 
"Kami mendominasi pada mayoritas babak pertama. Kami mencetak dua gol, tapi kemudian mereka membobol gawang kami sesaat setelah kami mencetak gol kedua," jelasnya.
 
"Gol mereka membuat kami sedikit kelimpungan dan waswas dengan cara mereka bereaksi. Jadi kami memiliki periode 10 menti di mana kami tidak punya tujuan dan sedikit goyah," paparnya.
 
Namun, Arteta membeberkan bahwa kegagalan penalti Bruno Fernandes membuat kepercayaan diri Arsenal kembali. Setelah Fernandes gagal penalti, penampilan The Gunners membaik dan mencetak gol ketiga yang menyegel pertandingan.
 
"Pada awal babak kedua, kami lagi-lagi kesulitan mengisi ruang dan mereka punya kualitas untuk mengeksploitasinya. Kemudian ketika mereka gagal penalti, dan kami mengubah bentuk kami dan mencetak gol, saya pikir itu di mana kami memenangkan pertandingan," tutupnya.
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif