Pelatih Liverpool Juergen Klopp. (Oli SCARFF / POOL / AFP)
Pelatih Liverpool Juergen Klopp. (Oli SCARFF / POOL / AFP)

Liga Primer Inggris 2019--2020

Klopp Sebut Kiper Burnley sebagai Penyebab Hasil Imbang Liverpool

Olahraga liga inggris liverpool
Kautsar Halim • 12 Juli 2020 11:31
Liverpool: Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengomentari hasil imbang 1-1 timnya dengan Burnley pada matchday ke-35 Liga Primer Inggris, Sabtu 11 Juli. Menurutnya, kemenangan gagal diraih karena kiper lawan tampil apik.
 
Kiper Burnley, Nick Pope, melakukan sekitar delapan penyelamatan dalam laga di Stadion Anfield tersebut. Tiga di antaranya merupakan peluang berbahaya yang mungkin sulit diantisipasi kebanyakan kiper lain.
 
"Penampilan kami cukup bagus di hampir sepanjang laga. Tapi, beberapa pertandingan tadi seperti Liverpool melawan Nick Pope," kata Klopp dalam komentar pascalaga dilansir laman resmi Liverpool.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami bisa menciptakan beberapa peluang emas, tetapi ada satu orang di sana yang selalu menggagalkannya, dan dia adalah Nick Pope," tambahnya.
 
Satu-satunya gol Liverpool disumbangkan oleh Andy Robertson pada menit ke-34. Prosesnya terjadi setelah menyundul umpan lambung Fabinho ke area yang jauh dari jangkauan Pope.
 
Sebelumnya, Pope berhasil melakukan penyelamatan atas dua peluang emas Mohamed Salah dan satu tembakan keras Sadio Mane. Jika itu tidak terjadi, Liverpool sudah unggul dua atau tiga gol atas Burnley saat turun minum.
 
Burnley bisa mencetak gol balasa setelah Jay Rodriguez memanfaatkan situasi bola mati pada menit ke-69. Skor 1-1 tidak berubah hingga akhir laga meskipun tampil maksimal dengan kiper Alisson Becker.
 
"Itulah masalah dari pertandingan ini. Keunggulan satu gol membuat pintu terbuka lebar bagi Burnley. Sejujurnya, saya sangat puas dengan 80 menit penampilan kami," pungkas Klopp.
 
Hasil imbang ini meruntuhkan ambisi Liverpool untuk mencetak rekor sapu bersih laga kandang musim ini. Namun, mereka masih berpeluang menyamai rekor Manchester City, Manchester United dan Chelsea yang memenangkan laga kandang sebanyak 18 kali pada musim-musim sebelumnya. (ANT)

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif