Penyerang Manchester United Wout Weghorst berlatih bersama rekan setimya di komplek latihan klub di Carrington Manchester. (Dok. Manchester United)
Penyerang Manchester United Wout Weghorst berlatih bersama rekan setimya di komplek latihan klub di Carrington Manchester. (Dok. Manchester United)

Alasan Wout Weghorst Pakai Nomor 27 di MU: Dua Tambah Tujuh Jadi Nomor Striker

Muhammad Syahrul Ramadhan • 17 Januari 2023 17:32
Jakarta: Pemain anyar Manchester United Wout Weghorst akan mengenakan jersey nomor punggung 27. Penyerang 30 tahun itu pun mengungkapkan alasan memilih nomor tersebut.
 
Weghorst resmi didatangkan dari Burnley dengan status pinjaman hingga akhir musim 2023. Pemain timnas Belanda itu sendiri sudah berada di Manchester dan sudah mengikuti latihan bersama rekan satu timnya.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Weghorst mengenakan nomor punggung 27 di jerseynya. Dalam wawancaranya dengan media klub, ia mengungkapkan alasan memilih nomor yang belum ia pernah pakai selama karier profesionalnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Tentu saja, saya mencari yang lowong atau tersedia. Dua dan tujuh akan menjadi sembilan, tentu saja itu nomor striker, ” ungkap Weghorst seperti dikutip Medcom.id dari laman resmi klub, Selasa, 17 Januari 2023.
 
Baca juga: Striker Anyar MU Sesumbar Bakal Tampil Gacor

 
Meski baru pertama kalinya memakai nomor 27 Weghorst merasakan nomor tersebut akan membawa kebaikan untuknya selama membela Setan Merah. Sebagai informasi, selama kariernya pernah memakai nomor 28 saat berseragam Emmen sebelum beralih ke nomor 9.
 
Nomor 9 selalu ia pakai saat bermain untuk Wolfsburg, AZ Alkmaar and Burnley. Ia juga pernah memakai nomor 19 ketika memperkuat Heracles Almelo dan 10 saat bermain di Besiktas.

Nomor 27 milik Alex Telles

Sejatinya nomor 27 tidaklah benar-benar tidak ada empunya, nomor tersebut milik Alex Telles yang musim ini dipinjamkan ke Sevilla selama satu musim. Alex pun tidak akan kembali ke MU sampai masa peminjaman Weghorst di MU berakhir.
 
Weghorst menyampaikan bahwa dirinya menghubungi Alex untuk memakai nomor tersebut.
 
“Tentu saja, ketika saya datang ke sini, saya mendengar bahwa itu adalah nomor Alex (Telles), dia dipinjamkan sekarang,” lanjutnya.
 
“Pertama-tama saya harus bertanya kepadanya apakah tidak masalah, jadi saya katakan itu, bagi saya, penting dan kemudian, pada akhirnya, tidak ada masalah jadi terima kasih juga padanya.
 
"Jadi ya, saya memilih nomor 27 dan sebenarnya itu hanya karena saya memiliki perasaan yang baik."
 
Memakai nomor punggung 27 menjadikan Weghorst sebagai penyerang kedua yang pernah memakai nomor punggung tersebut. Sebelumnya ada Federico Macheda yang mengenakan nomor 27 saat bergabung di tim utama antara tahun 2009 dan 2014.
 
 
(RUL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif