Haaland pecahkan rekor Sergio Aguero (IG/@mancity)
Haaland pecahkan rekor Sergio Aguero (IG/@mancity)

Bikin Hattrick Lagi, Haaland Pecahkan Rekor Milik Sergio Aguero

Muhammad Syahrul Ramadhan • 01 September 2022 11:03
Jakarta: Penyerang baru Manchester City, Erling Haaland kembali menunjukkan kemampuannya sebagai mesin gol. Haaland kembali mencetak hattrick saat City melumat tamunya Nottingham Forest 6-0 dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-5 di Etihad Stadium.
 
Erling Haaland mencetak hattrick-nya pada babak pertama. Ia membuka keran golnya di laga tersebut pada menit ke-13. Gol dicetak pemain nomor punggung 9 itu melalui melalui sontekannya usai menerima umpan Phil Foden.
 
Tak lama berselang, pemain berpaspor Norwegia itu kembali membukukan namanya di papan skor. Berawal dari permainan umpan pendek, Haaland mengoper Foden di sisi kiri yang mempunyai ruang lebih baik.
 
Foden dikepung dua bek, bola malah kembali mengalir ke Haaland. Di depan gawang kosong, Haaland merobek jala lawan untuk kedua kalinya sehingga City unggul 2-0.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menjelang turun minum, tepatnya pada menit ke-38 Haaland mencetak gol ketiganya alias hattrick. Kali ini ia mencetak gol melalui kepala.
 

Bikin Hattrick Lagi, Haaland Pecahkan Rekor Milik Sergio Aguero
(Haaland cetak hattrick lagi pecahkan rekor Aguero IG/@mancity)
 
Baca juga: Haaland Hattrick, City Cukur Nottingham Forest 6-0

 
Ini merupakan hattrick kedua beruntung Erling Haaland di musim pertamanya main di Liga Primer Inggris. Sebelumnya pada akhir pekan lalu ia juga mencetak hattrick saat melawan Crystal Palace.
 
Total Erling Haaland sudah mencetak sembilan dari lima laga perdananya membela Manchester City. Ini juga membuat Haaland kini memuncaki daftar top skor Liga Primer Inggris hingga pekan kelima.

Pecahkan rekor Sergio Aguero

Menurut OptaJoe, torehan gol tersebut memecahkan rekor Sergio Aguero dan Mick Quinn dalam periode yang sama. Baik Aguero dan Mick Quinn mencetak delapan gol di lima laga pertamanya di Liga Primer Inggris.
   
 
(RUL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif