Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold (AFP/Paul Ellis)
Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold (AFP/Paul Ellis)

Liverpool

Kualitas Bertahan Alexander-Arnold Setara Pemain Championship

Gregorius Gelino • 26 September 2022 10:49
London: Performa bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, terus mendapat sorotan. Bek 23 tahun itu kerap melakukan kesalahan ketika bertahan yang menyebabkan The Reds tertahan di posisi delapan klasemen sementara Liga Primer.
 
Mantan bek Chelsea, Frank Leboeuf, bahkan menilai kualitas bertahan Alexander-Arnold setara dengan pemain divisi Championship yang merupakan kasta kedua sepak bola Inggris.
 
"Lihatlah Trent Alexander-Arnold. Saya menyukainya, kualitas menyerangnya, tapi secara bertahan ia di level Championship," kata Leboeuf.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hanya sistem Klopp yang bekerja untuknya. Ketika sistemnya tak bekerja dengan baik seperti musim ini, anda lihat semua kekurangannya ketika bertahan," jelasnya.
 
Menurut Leboeuf, Alexander-Arnold harus kembali mempelajari dasar-dasar bertahan. Hal tersebut memang kurang dipelajarinya karena ia tumbuh di akademi Liverpool sebagai seorang pemain tengah.
 
"Saya ingin membantunya mempelajari dasar bertahan. Ia harus melihat ruang di belakangnya untuk bisa menjadi lebih baik," pungkasnya.
 
(ASM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif