Thomas Tuchel. (OSCAR DEL POZO / AFP)
Thomas Tuchel. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Daftar Pelatih yang Paling Sering Mengeluh di Liga Primer Inggris

Friko Simanjuntak • 09 Agustus 2022 13:12
Jakarta: Liga Primer Inggris adalah kompetisi paling elite di seluruh dunia saat ini. Tidak hanya menghadirkan persaingan yang sengit di tiap musimnya, Liga Inggris juga terus menghadirkan pemain dan pelatih-pelatih terbaik.
 
Saking sengitnya persaingan antar klub, tak ayal kita sering melihat konfrontasi yang terjadi antar pemain dan juga pelatih. Tidak jarang juga kita melihat para pelatih melemparkan komplain atau keluhan mereka terhadap berbagai hal. Mulai dari keputusan wasit hingga hal-hal di luar lapangan.
 
Mumpung kompetisi Liga Inggris musim ini baru bergulir, dalam kesempatan ini kita akan membahas tentang para pelatih Liga Primer Inggris yang sering komplain atau mengeluh di musim lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Studi ini dilakukan laman The Athletic yang menyaring hampir 500 wawancara pasca-pertandingan dari pelatih Liga Primer setelah hasil imbang atau kekalahan yang dialami timnya selama musim 2021/2022.
 
Hal ini untuk mengetahui komentar mereka, apakah mereka mengeluhkan hasilnya atau tidak. Studi ini melibatkan semua 29 pelatih yang menangani klub Liga Primer Inggris musim lalu.
 
Dari studi ini, diketahui bahwa pelatih Chelsea Thomas Tuchel adalah pelatih yang paling sering mengeluh di musim lalu. Pelatih asal Jerman tersebut tercatat mengeluh sebanyak 11 kali dari 19 wawancara yang dijalaninya pada musim lalu.
 
Tuchel mencatat persentase "mengeluh" tertinggi (57,9%), mengungguli pelatih Arsenal Mikel Arteta di urutan dua pelatih yang sering mengeluh (55,9%).
 
 
Halaman Selanjutnya
Beberapa hal yang kerap jadi…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif