Momen saat para pemain Manchester United merayakan gol ke gawang Burnley (Foto: AFP/Clive Brunskill)
Momen saat para pemain Manchester United merayakan gol ke gawang Burnley (Foto: AFP/Clive Brunskill)

Deretan Fakta Menarik Usai MU Kalahkan Burnley

Olahraga liga inggris Manchester United Burnley FC
Patrick Pinaria • 13 Januari 2021 16:16
Jakarta: Manchester United sukses memetik tiga angka saat bertandang ke markas Burnley pada laga tunda pekan perdana Liga Primer Inggris 2020--2021, Rabu 12 Januari. Pada laga tersebut, Red Devils menang dengan skor 1-0.
 
United tampil dominan pada laga tersebut. Statistik mencatat mereka bermain dengan penguasaan bola sebanyak 62,7 persen berbanding 37,3 persen dari milik Burnley.
 
Jumlah peluang United juga lebih unggul ketimbang Burnley. Tercatat, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut menciptakan tujuh tembakan mengarah ke gawang dari 13 peluang. Sedangkan Burnley tidak mampu mencetak tembakan mengarah ke gawang dari 11 peluang tercipta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, United tampak kesulitan mencetak gol. Buktinya, mereka hanya mampu menciptakan satu gol sepanjang pertandingan.
 
Paul Pogba menjadi aktor kemenangan bagi United. Sebab, satu-satunya gol United itu dicetak oleh gelandang asal Prancis tersebut.
 
Berkat kemenangan ini, United berhasil merebut puncak klasemen dari Liverpool. Saat ini, tim besutan Ole Gunar Solskjaer tersebut mengoleksi 36 poin dan unggul tiga poin dari Liverpool.
 
Bagi United, kemenangan ini juga memperpanjang catatan tak terkalahkan mereka. Sejauh ini, mereka belum pernah terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir. Rinciannya adalah sembilan kemenangan dan dua kali imbang.
 
Selain catatan di atas, masih ada fakta menarik lainnya di balik kemenangan United atas Burnley. Berikut di antaranya yang sudah dihimpun medcom.id:
 
1. Keberhasilan meraih puncak klasemen menjadi catatan membanggakan bagi United. Sebab, ini merupakan pertama kalinya United menduduki puncak klasemen sejak dua tahun terakhir. Terakhir kali, United berada di posisi pertama pada musim 2017--2018.
 
2. Ini juga merupakan pertama kali bagi United berhasil menempati puncak klasemen setelah bermain 17 pertandingan. Terakhir kali, pencapaian serupa didapat United saat masih dilatih Sir Alex Ferguson pada musim 2012--2013.
 
3. Marcus Rashford sudah terlibat 11 gol dari 14 penampilan terakhir di Liga Primer Inggris. Rinciannya adalah enam gol dan lima assist.
 
4. Gol Pogba pada laga ini merupakan gol keempatnya bersama United dalam dua musim terakhir di seluruh kompetisi. Menariknya adalah keempat gol tersebut dicetaknya di laga tandang.
 
(ASM)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif