Para pemain Leeds United merayakan gol ke gawang Southampton, (Foto: Twitter resmi Leeds United)
Para pemain Leeds United merayakan gol ke gawang Southampton, (Foto: Twitter resmi Leeds United)

Leeds vs Southampton: Lumat Tim Tamu, The Peacocks Kembali ke Jalur Kemenangan

Olahraga liga inggris Southampton FC Leeds United
Kautsar Halim • 24 Februari 2021 06:08
Jakarta: Leeds United berhasil menalukkan Southampton dengan skor 3-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Elland Road, Rabu 24 Februari dini hari WIB. Hasil tersebut membuat mereka kembali ke jalur kemenangan.
 
Tampil dengan rekor buruk tak pernah menang dalam enam laga tandang sebelumnya, Southampton sempat berpeluang  mencuri keunggulan ketika laga baru bergulir delapan menit. Namun, tembakan Nathan Tella masih bisa diamankan kiper Leeds, Illan Meslier.
 
Tuan rumah balik mengancam lewat aksi Raphinha yang kerap merepotkan pertahanan Southampton. Sayangnya, tembakan Tyler Roberts dan Liam Cooper masih belum menemui sasaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada menit ke-33, wasit Andre Marriner sempat berpikir memberikan hadiah penalti kepada Southampton karena Diego Llorente dianggap menjatuhkan Tella di kotak terlarang. Namun, keputusan itu dianulirnya setelah mendapat masukan dari petugas VAR.
 
Leeds baru bisa membuka keunggulan setelah Patrick Bamford menerima assist Tyler Roberts pada menit ke-47. Setelah itu, Southampton kesulitan makin kesulitan memanfaatkan peluang dan bahkan harus kehilangan Oriol Romeu karena cedera pada menit ke-70.
 
Menginjak menit ke-78, tuan rumah sukses menggandakan keunggulannya lewat Stuart Dallas yang menyelesaikan umpan silang Helder Costa McCarthy. Enam menit berselang, Raphinha mengunci kemenangan Leeds lewat ekskusi tendangan bebas.
 
Hasil laga ini membuat skuat asuhan Marcelo Bielsa naik ke posisi 10 klasemen sementara dengan koleksi 35 poin. The Peacocks--julukan Leeds akhirnya bisa kembali merasakan kemenangan setelah kalah secara beruntun dalam dua laga sebelumnya. 
 
Sementara itu, Southampton artinya sudah melewati delapan pertandingan tanpa kemenangan dan harus terima tertahan di urutan 14 klasemen sementara dengan koleksi 30 poin. (ANT)
 
Susunan Pemain
 
Leeds United: Meslier, Cooper, Ayling, Dallas, Llorente, Struijk, Klich (Alioski 59'), Harrison (Helder Costa 46'), Bamford, Roberts (Hernandez 75'), Raphinha.
 
Southampton: McCarthy, Bertrand, Vestergaard, Bednarek, Salisu, Romeu (Djenepo 70'), Armstrong, Redmond (Ings 58'), Ward-Prowse, Tella (Minamino 58'), Adams.

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif