Juergen Klopp. (Foto: AFP/Paul Ellis)
Juergen Klopp. (Foto: AFP/Paul Ellis)

Klopp Menolak Lempar Handuk untuk Gelar Liga Primer Inggris

Olahraga liga inggris Liverpool FC Juergen Klopp
Alfa Mandalika • 10 Mei 2022 15:15
Birmingham: Juru taktik Liverpool Juergen Klopp menegaskan perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini belum usai. The Reds dijadwalkan menghadapi Aston Villa pada pekan tunda ke-33 di Stadion Villa Park, Birmingham, Rabu dini hari WIB.
 
Dikutip dari situs resmi klub, Selasa, Liverpool saat ini terpaut tiga poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen setelah pada akhir pekan lalu bermain imbang 1-1 menghadapi Tottenham Hotspur.
 
"Jelas bahwa ini belum berakhir, apa pun yang terjadi, karena kami berdua memiliki tiga pertandingan untuk dimainkan. Dan kekhawatiran saya sebenarnya, bagaimana kami bisa memenangkan pertandingan kami? Kami sama sekali tidak memiliki andil dalam bagaimana City akan memainkan permainan mereka," ujar Klopp.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tetapi sebelum mereka dimainkan, saya pikir kami tidak boleh menambah poin; kami tidak melakukan itu dan saya cukup yakin City tidak melakukan itu. (Sampai) tidak terjangkau lagi, mengapa kita harus berhenti percaya? Itulah yang kami lakukan," sambungnya.
 
Pelatih asal Jerman itu menjelaskan, kemenangan atas Aston Villa malam nanti akan menjadi modal berharga untuk Liverpool dalam menghadapi partai final Piala FA kontra Chelsea.
 
Menurutya, mereka memiliki empat hari untuk membuat suasana hati dari skuat menjadi bagus dan pada partai final nanti diharapkan anak asuhnya mampu untuk tampil bagus dan memenangkan gelar kedua Liverpool musim ini.
 
"Di dunia yang ideal Anda memenangkan semua pertandingan dan Anda selalu dalam suasana hati yang baik," jelas Klopp.
 
"Sering kali kami harus merespons kemunduran dan itulah yang harus kami lakukan. Tidak memikirkan kemunduran sekarang, tetapi, ya, dalam situasi kami, satu-satunya kesempatan untuk memenangkan sesuatu adalah memenangkan semua pertandingan sepak bola kami," sambung dia.
 
"Itu tugas yang sulit dengan jadwal (yang ada) tetapi kami masih mencobanya, dengan mengambilnya satu per satu dan tidak sekarang memikirkan final piala (FA)," pungkasnya.
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif