Pemain Aston Villa Lucas Digne (kanan) berebut bola dengan pemain Everton Demarai Gray. (ANTARA FOTO/Action Images/Jason Cairnduff/via Reuters/wsj)
Pemain Aston Villa Lucas Digne (kanan) berebut bola dengan pemain Everton Demarai Gray. (ANTARA FOTO/Action Images/Jason Cairnduff/via Reuters/wsj)

Liga Primer Inggris 2021--2022

Digne Bantu Aston Villa Mempermalukan Everton

Olahraga liga inggris Everton FC Aston Villa
Kautsar Halim • 22 Januari 2022 22:22
Jakarta: Aston Villa mempermalukan Everton dengan skor 1-0 pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris 2021--2022 di Stadion Goodison Park, Sabtu 22 Januari malam WIB. Hasil negatif tuan rumah tak lepas dari performa apik Lucas Digne yang merupakan mantan pemain mereka.
 
Digne baru sepuluh hari diboyong Villa dari Everton ketika melakoni pertandingan tersebut. Dia menyumbang assist lewat tendangan sudut untuk Emiliano Buendia yang mencetak gol penentu kemenangan The Villans pada menit 45+3. Saat itu, gol tercipta setelah Buendia menanduk umpan Digne.
 
Everton berusaha bangkit di babak kedua dengan penampilan yang lebih agresif dalam melancarkan serangan. Tapi, lini belakang Villa bermain cukup solid dan kiper Emiliano Martinez yang baru memperpanjang kontrak nyaris tak punya banyak pekerjaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketika ada tembakan tepat sasaran yang dicatatkan tuan rumah, termasuk eksekusi tendangan bebas Anthony Gordon yang berbelok mengenai pagar hidup pada menit ke-87, Martinez sigap membaca arah bola.
 
Pada menit keenam injury time babak kedua, Everton memperoleh situasi sepak pojok dan kiper Jordan Pickford pun sudah ikut turun ke kotak penalti Villa untuk membantu serangan. Tapi, pertahanan tim tamu tetap kokoh dan skor 1-0 untuk kemenangan tim tamu tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi.
 
Hasil pertandingan merupakan kemenangan pertama Villa dalam empat laga terakhir dan membuat mereka naik ke peringkat 10 klasemen sementara dengan koleksi 26 poin. Sementara itu, Everton memperpanjang tren negatif gagal menang dalam lima laga terakhir (4 kalah, 1 seri) dan turun ke posisi 16 dengan koleksi 19 poin. (ANT)
 
Susunan Pemain
 
Everton: Pickford, Godfrey, Mina, Kenny, Holgate, Townsend (Gordon 56'), Doucore (Onyango 65'), Andre Gomes (Allan 51'), Gray, Calvert-Lewin, Richarlison.
 
Aston Villa: Martinez, Digne, Mings, Konsa, Coutinho (Chukwuemeka 74'), McGinn, Buendia (Hause 90+1'), Cash, Douglas Luiz, Ramsey, Watkins (Ings 79').

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif