Edinson Cavani (Foto: AFP/Adrian Dennis)
Edinson Cavani (Foto: AFP/Adrian Dennis)

5 Fakta Menarik di Balik Kemenangan MU atas Fulham

Olahraga liga inggris Manchester United Fulham FC
Patrick Pinaria • 21 Januari 2021 14:30
Jakarta: Manchester United kembali ke jalur kemenangan. Momen itu didapat Red Devils usai menaklukkan Fulham dengan skor 2-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris 2020--2021, Kamis 21 Januari dini hari WIB.
 
United cukup kesulitan meladeni permainan Fulham. Bahkan, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut harus tertinggal terlebih dulu ketika laga baru berjalan lima menit. Gol tersebut diciptakan oleh Ademola Lookman.
 
Ketinggalan tak membuat mental para pemain United mengendur. Mereka berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 melalui gol Edison Cavani (21') dan Paul Pogba (65').

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan kemenangan ini, United kembali menempati puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 40 poin. Mereka unggul dua poin dari Manchester City.
 
Hasil ini membuat United kembali ke jalur kemenangan. Sebelumnya, mereka harus puas bermain imbang di kandang Liverpool dengan skor 0-0.
 
Masih ada fakta lainnya terkait kemenangan United atas Fulham. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum medcom.id:
 
1. Ademola Lookman tercatat sudah terlibat dalam enam gol Fulham di Liga Primer Inggris musim 2020--2021.  Rinciannya adalah tiga gol dan tiga assist. Dengan angka ini, ia menjadi pemain terbanyak yang terlibat gol Fulham di Liga Inggris.
 
2. Gol Edison Cavani melawan Fulham merupakan gol keempat Cavani bersama United di Liga Inggris musim ini. Menariknya, keempat gol tersebut dicetak Cavani saat melakoni laga-laga tandang. Ia pun menjadi satu-satunya pemain United yang mencetak empat gol pertama di laga tandang di Liga Inggris.
 
3. Paul Pogba mencetak gol di luar kotak penalti dengan tendangan kaki kiri untuk pertama kalinya sejak Januari 2015. Ketika itu, ia sukses mencetak gol dengan kaki kiri dalam pertandingan Juventus vs Chievo.
 
4. Pogba baru mencetak lima gol untuk United dalam dua musim terakhir. Uniknya, kelima gol tersebut dicetaknya selama menjalani laga tandang.
 
5. Cavani sukses mengoleksi empat gol untuk United di Liga Inggris. Jumlah gol tersebut membuat Cavani sukses mematahkan kutukan gol pemain nomor tujuh di United dalam tujuh musim terakhir. Sebelumnya, tiga pemain nomor tujuh United hanya mampu mencetak paling banyak tiga gol. Di antaranya adalah Angel Di Maria (3 gol), Memphis Depay (2 gol), dan Alexis Sanchez (3 gol)
 
(ASM)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif