Frank Lampard. (Clive Rose / POOL / AFP)
Frank Lampard. (Clive Rose / POOL / AFP)

Terpuruk di Zona Degradasi, Everton Pecat Frank Lampard

Kautsar Halim • 24 Januari 2023 12:19
Jakarta: Everton mengumumkan telah memecat pelatih Frank Lampard pada Senin 23 Januari waktu setempat. Keputusan itu mereka ambil karena berbagai tren negatif yang dialami The Toffees pada sepanjang musim ini.
 
Seperti dilansir Antara dari laman resmi klub, Everton juga memecat staf pelatih lain, termasuk Joe Edwards, Paul Clement, Ashley Cole, dan Chris Jones. Sementara itu, Alan Kelly tetap menduduki posisi pelatih kiper.
 
Sebagai pengganti Lampard, Everton menunjuk Paul Tait dan Leighton Baines sebagai pelatih sementara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Komitmen dan dedikasi Frank bersama timnya begitu luar biasa sepanjang mereka berada dalam klub ini. Namun, hasil-hasil pertandingan belakangan ini dan posisi liga membuat keputusan sulit ini harus diambil," tulis pernyataan Everton. 
 
"Kami mendoakan yang terbaik bagi Frank dan stafnya untuk masa yang akan datang," tambah pernyataan itu.
 
Hasil negatif dari sesama tim papan bawah West Ham United pada akhir pekan lalu menjadi kekalahan kesebelas Everton dari 20 laga liga domestik yang telah dilakoni. Tren negatif itu membuat The Toffees tetap bertengger di zona degradasi urutan ke-19 dengan koleksi 15 poin.
 
Everton merekrut Lampard untuk menggantikan Rafael Benitez pada Januari 2022 silam. Saat itu, The Toffees menghuni posisi ke-16 dan dia turut berjasa membawa Everton terhindar dari degradasi. Namun sepanjang musim ini, Everton hanya mampu menang tiga kali di liga domestik. (ANT)
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif