Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte (AFP/Ryan Pierse)
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte (AFP/Ryan Pierse)

Tottenham Hotspur

Conte Jelaskan Faktor Kekalahan Spurs dari MU

Gregorius Gelino • 13 Maret 2022 14:45
Manchester: Tottenham Hotspur menelang kekalahan ketika menyambangi markas Manchester United dalam lanjutan Liga Primer yang digelar Minggu, 13 Maret, dini hari tadi. The Lilywhites takluk dengan skor 3-2 dari The Red Devils.
 
Pelatih Spurs, Antonio Conte, mengaku kecewa dengan kekalahan timnya apalagi ia merasa Harry Kane dan kawan-kawan tampil luar biasa. Tapi ia menyadari bahwa ada sejumlah hal yang perlu diperbaiki.
 
Menurut Conte, Spurs harus lebih jeli dalam mikro manajemen pertandingan seperti menahan bola pada momen yang tepat, menekan lawan dengan intens pada momen yang tepat, dan tak buru-buru dalam mengambil keputusan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami harus kecewa karena setelah performa seperti ini, kami layak mendapat lebih. Pada saat yang sama, kami harus realistis dan tahu bahwa dua kali kami cukup bagus untuk menghadapi United di stadion ini, di atmosfer ini, itu tidak mudah, dan kami cukup bagus untuk melakukan ini," kata Conte di laman resmi klub.
 
"Di sisi lain, kami harus berkembang dengan pengalaman ini untuk mengatur fase pertandingan ini. Ini bukan hanya soal satu pertandingan, tapi ada empat atau lima fase dalam pertandingan dan kami harus mengaturnya lebih baik," jelasnya.
 
"Kami harus paham kapan harus menekan, kapan harus kemingkatkan intensitas, kapan harus lebih tenang, dan kapan harus menjaga penguasaan bola, serta tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan," urainya.
 
"Saya pikir dalam aspek-aspek ini kami masih punya banyak ruang untuk berkembang. Anda melihat perbaikan hebat di atas lapangan karena kami tampil hebat pada laga sebelumnya, tapi di saat yang sama saya ada di sini untuk menjelaskan kekalahan kami dan anda tahu betul saya tak suka kalah," pungkasnya.

 
(RIZ)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif