Momen saat penyerang Manchester City Gabriel Jesus (kanan) berduel dengan gelandang Liverpool James Milner (kanan) (Dok. Medcom.id)
Momen saat penyerang Manchester City Gabriel Jesus (kanan) berduel dengan gelandang Liverpool James Milner (kanan) (Dok. Medcom.id)

Liverpool vs Man City

6 Fakta Menarik usai Liverpool Ditahan Imbang Man City

Olahraga liga inggris Manchester City Liverpool FC
Patrick Pinaria • 04 Oktober 2021 15:41
Jakarta: Liverpool gagal memetik angka penuh saat menjamu Manchester City pada pekan ketujuh Liga Primer Inggris 2021--2022, Minggu, 3 Oktober 2021 dini hari WIB. Pada laga yang digelar di Stadion Anfield itu, The Reds harus puas bermain imbang dengan skor 2-2.
 
Hasil ini membuat Liverpool turun ke posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 15 poin. Sedangkan City naik ke posisi ketiga klasemen dan terpaut satu poin dari The Reds.
 
Meski gagal meraih kemenangan, hasil ini memperpanjang catatan tak terkalahkan Liverpool sejak awal musim. Total, tim besutan Juergen Klopp tersebut belum terkalahkan dalam 10 pertandingan di seluruh kompetisi sejak awal musim ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Catatan berbeda didapat City. Hasil imbang ini menambah rapor buruk mereka di lima pertandingan terakhir. Dalam periode itu, mereka hanya mampu meraih dua kemenangan. Sisanya, City menelan satu kekalahan dan dua kali imbang.
 
Masih ada catatan menarik lainnya usai Liverpool ditahan imbang City. Berikut di antaranya yang sudah dihimpun Medcom.id:
 
1. Catatan buruk Liverpool di babak pertama
Liverpool hanya menciptakan satu peluang di babak pertama. Ini menjadi peluang terminim yang diciptakan The Reds pada babak pertama di Stadion Anfield sejak Januari 2017.
 
2. Salah jadi pemain banyak berkontribusi gol di Liga Inggris
Mohamed Salah telah menciptakan delapan gol dan tiga assist dari sembilan pertandingan terakhir bersama Liverpool di seluruh kompetisi pada musim ini. Catatan tersebut menjadikannya sebagai pemain berberkontribusi terbanyak ketimbang pada musim ini.
 
3. Catatan impresif Phil Foden
Phil Foden menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut melawan Liverpool di Liga Inggris. Rekor tersebut pernah diciptakan Romelo Lukaku pada November 2013.
 
4. Salah menyamai rekor gol pribadi tiga tahun lalu
Salah mencetak gol di tujuh penampilan terakhir bersama Liverpool di seluruh kompetisi. Ia sukses menyamai rekornya sendiri yang tercipta pada April 2018.
 
5. Rekor pertemuan buruk Liverpool kontra City
Liverpool baru meraih satu kemenangan dari tujuh pertemuan terakhir dengan City di pentas Liga Inggris. The Reds juga sudah kebobolan 14 gol dari total pertemuan tersebut.
 
6. Liverpool jadi tim belum terkalahkan di Liga Inggris
Liverpool menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Inggris pada musim ini. Rinciannya adalah empat kemenangan dan tiga kali seri.
 
Mereka juga belum terkalahkan dari 19 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi.
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif