Selebrasi gol Jamie Vardy ke gawang Arsenal. (Foto: Twitter Leicester City)
Selebrasi gol Jamie Vardy ke gawang Arsenal. (Foto: Twitter Leicester City)

Liga Primer Inggris 2019--2020

Gol Telat Jamie Vardy Gagalkan Kemenangan Arsenal

Olahraga arsenal
Kautsar Halim • 08 Juli 2020 05:19
London: Arsenal nyaris menang tipis saat menjamu Leicester City di Stadion Emirates pada matchday ke-34 Liga Primer Inggris, Rabu 8 Juli. Tapi skor malah berubah menjadi 1-1 karena Jamie Vardy mencetak gol pada pengujung laga.
 
Sejatinya, Arsenal sempat mengimbangi permainan Leicester dan unggul lebih dulu pada babak pertama. Mereka mulai kewalahan ketika Edward Nketiah yang masuk menggantikan Alexandre Lacazette kena kartu merah pada babak kedua.
 
The Gunners unggul lebih dulu lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-21. Setelah itu, Lacazette dan Bukayo Saka sempat mendapat peluang emas yang masih bisa digagalkan kiper Kasper Schmeichel.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perlahan tapi pasti, Leicester terus mengganggu pertahanan Arsenal hingga akhirnya Nketiah kena kartu merah pada menit ke-75. Keuntungan jumlah pemain pun membuat The Foxes makin mendominasi penguasaan bola.
 
Hingga menginjak menit ke-84, gol yang ditunggu-tunggu Leicester akhirnya bisa diciptakan oleh Vardy setelah menerima assist Demarai Gray. Skor 1-1 akhirnya tidak berubah hingga laga berakhir karena waktu yang makin menipis.
 
Hasil pertandingan membuat Arsenal berada di urutan tujuh klasemen sementara dengan koleksi 50 poin. Mereka masih berjarak 2 poin dengan Wolverhampton Wanderers dan berselisih 5 poin dengan Manchester United yang mengisi urutan lima atau slot Liga Europa.
 
Sementara itu, Leicester harus terima turun ke posisi empat dengan koleksi 59 poin. Meski hanya mendapat tambahan satu poin, setidaknya mereka masih menjaga asa untuk ke Liga Champions musim depan.
 
Susunan Pemain
 
Arsenal: Martinez, David Luiz, Mustafi, Kolasinac, Bellerin, Tierney, Xhaka, Ceballos (Torreira 80'), Saka (Willock 71'), Aubameyang (Maitland-Niles 90+3'), Lacazette (Nketiah 71'/kartu merah 75').
 
Leicester City: Schmeichel, Evans, Bennet (Gray 76'), Soyuncu, Justin, Albrighton (Fuchs 59'), Tielemans, Ndidi (Praet 82'), Vardy, Ayoze Perez, Iheanacho (Barnes 59')
 


 

(KAH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif