Marko Grujic sedang menyundul bola dalam laga Liverpool vs Arsenal. (PETER BYRNE / AFP)
Marko Grujic sedang menyundul bola dalam laga Liverpool vs Arsenal. (PETER BYRNE / AFP)

Gelandang Liverpool Marko Grujic Pindah ke Porto

Olahraga Liverpool FC bursa transfer pemain
Kautsar Halim • 07 Oktober 2020 07:00
Jakarta: Liverpool telah sepakat untuk meminjamkan Marko Grujic selama semusim kepada klub terbaik Portugal, FC Porto, Rabu 7 Oktober dini hari WIB. Dia merupakan pemain ke-10 yang dikeluarkan The Reds pada bursa transfer musim panas ini.
 
Grujic baru dua kali turun memperkuat Liverpool pada musim ini. Salah satunya ketika The Reds disingkirkan oleh Arsenal lewat adu penalti pada babak 16 besar Piala Liga Inggris pekan lalu.
 
Sejak dibeli dari Red Star Belgrade pada jendela transfer musim dingin 2016, Grujic tak kunjung mendapat kepercayaan bersaing di tim utama Liverpool. Kendati demikian, pemain asal Serbia itu merupakan pembelian resmi pertama pelatih Juergen Klopp.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Porto adalah tim keempat Grujic selama menjadi pemain Liverpool. Sebelumnya, dia sempat dipinjamkan juga kepada Red Star Belgrade (2016-2017), Cardiff City (2018) dan Hertha Berlin (2018-2020).
 
Werder Bremen sempat dirumorkan tertarik meminjam Grujic guna menggantikan kepergian Davy Klaassen. Tetapi klub Jerman itu tidak merealisasikannya hingga tenggat transfer Bundesliga.
 
Grujic bergabung dengan Porto yang sejauh ini sudah mengemas enam poin dari tiga pertandingan pembuka Liga Portugal. Dia pun berkesempatan tampil di Liga Champions karena Porto tergabung di Grup C bersama Manchester City, Olympiakos dan Borussia Moenchengladbach. (ANT)
 

 

 

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif