Cristiano Ronaldo berjabat tangan dengan Ralf Rangnick setelah diganti (AFP/Clive Rose)
Cristiano Ronaldo berjabat tangan dengan Ralf Rangnick setelah diganti (AFP/Clive Rose)

Manchester United

Ronaldo Punya Potensi Jadi Pelatih

Gregorius Gelino • 22 Januari 2022 11:00
Manchester: Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick, melihat potensi pelatih dalam sosok Cristiano Ronaldo. Menurutnya, hasrat dan ambisi Ronaldo akan membuatnya cocok menjadi juru taktik.
 
Ronaldo dan Rangnick sempat terlibat cekcok setelah sang superstar menolak diganti ketika MU mengalahkan Brentford dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga Primer yang digelar Kamis, 20 Januari, lalu. Tapi, Rangnick tak tersinggung dengan hal tersebut.
 
"Ia hanya terlalu emosional karena ia tak ingin diganti. Tapi, seperti yang saya katakan, ini bukanlah yang pertama," kata Rangnick di laman resmi klub.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya pikir suatu saat nanti Cristiano akan menjadi manajer, mungkin dalam beberapa tahun atau 10 tahun lagi jika ia masih terus bermain hingga lima tahun ke depan, kemudian ia merasakan pengalaman yang sama," bebernya.
 
Rangnick juga merasa reaksi Ronaldo itu tak hanya terjadi ketika dilatih olehnya. Menurutnya, Ronaldo menunjukkan reaksi yang sama ketika ditangani Sir Alex Ferguson di MU dulu atau Maurizio Sarri di Juventus.
 
"Saya pikir jika anda melihat ketika ia dilatih manajer lain, ia menunjukkan reaksi yang sama. Ini soal ambisinya dan hasratnya untuk terus berada di atas lapangan," pungkasnya.
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif