Logo Liga Primer Inggris (Foto: AFP/Isabel Infantes)
Logo Liga Primer Inggris (Foto: AFP/Isabel Infantes)

Liga Primer Inggris 2021/2022

Selain Perebutan Gelar Juara, Ini 3 Momen Menentukan di Pekan Terakhir Liga Inggris

Patrick Pinaria • 21 Mei 2022 20:43
Jakarta: Liga Primer Inggris 2021/2022 sudah memasuki pekan terakhir (matchday ke-38). Sebanyak 20 tim akan memainkan laga terakhir mereka secara bersamaan pada besok, Minggu, 22 April 2022.
 
Setidaknya ada 10 pertandingan yang digelar pada pekan terakhir. Ke-10 laga tersebut akan kick-off pada pukul 22.00 WIB.
 
Menariknya, dari seluruh pertandingan tersebut, ada empat momen menentukan yang akan terjadi. Salah satunya penentuan gelar Liga Inggris yang akan jatuh di antara Manchester City atau Liverpool.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut ini 4 momen menentukan pada pekan terakhir di Liga Inggris yang dirangkum Medcom.id:

1. Penentuan Gelar Liga Inggris

Penentuan gelar Liga Inggris pada pekan terakhir tentu menjadi momen paling dinanti-nanti para penikmat sepak bola nanti. Terutama untuk fan Manchester City dan Liverpool.
 
Mengingat, kedua tim ini masih bersaing ketat dalam perebutan gelar Liga Inggris pada pekan terakhir ini. Saat ini, City berada di posisi pertama di klasemen sementara dengan mengoleksi 90 poin. Namun, mereka hanya berselisih satu poin dari Liverpool di peringkat kedua.
 
Pada laga terakhir, City dijadwalkan menghadapi Aston Villa. The Citizens wajib menang untuk bisa mengunci gelar Liga Inggris musim ini. 
 
Jika kalah bahkan seri, kans City meraih gelar kemungkinan besar akan hilang dan jatuh ke tangan Liverpool. Namun, hal itu bisa terjadi andai The Reds meraih kemenangan saat menghadapi Wolverhampton Wanderers pada laga terakhir.

2. Perebutan tiket Liga Champions

Selain gelar juara, terdapat beberapa momen menentukan lainnya yang akan terjadi pada pekan terakhir Liga Inggris. 
 
Salah satunya adalah perebutan posisi empat besar untuk meraih tiket Liga Champions musim depan. Adapun posisi ini akan direbutkan Tottenham Hotspur dan Arsenal.
 
Saat ini, Tottenham berada di posisi keempat. Namun, jarak The Lilywhites dengan Arsenal hanya berselisih satu poin. 
 
Karena itu, Tottenham wajib menang saat bertandang ke markas Norwich City pada pekan terakhir nanti. Jika berhasil menang, mereka pun dipastikan aman di posisi keempat.
 
Kans untuk finis di posisi keempat juga cukup terbuka Arsenal. Hanya, tugas mereka lebih sulit untuk bisa mencapai posisi tersebut. Selain meraih kemenangan, The Gunners juga harus berharap Tottenham menelan kekalahan.
 
Sementara itu, Arsenal dijadwalkan akan menghadapi Everton pada laga terakhir nanti.

3. Perebutan tiket Liga Europa

Perebutan tiket Liga Europa musim depan menjadi salah satu momen menentukan di pekan terakhir Liga Inggris. Persaingan meraih tiket ini dipanaskan oleh Manchester United dan West Ham United
 
Guna meraih tiket Liga Europa, kedua tim harus finis di posisi keenam. Adapun posisi ini sudah ditempati Red Devils. Namun, United masih berjarak dua poin dari West Ham.
 
Berkaca dari hal itu, kemenangan sudah menjadi harga mati bagi United untuk mengamankan posisi keenam. Sedangkan West Ham juga harus menang untuk bisa finis di posisi keenam sambil berharap United kalah di laga terakhir.
 
United dijadwalkan bertandang ke markas Crystal Palace pada laga terakhir nanti. Sedangkan Weset Ham akan menghadapi Brighton & Hove Albion.

4. Zona Degradasi

Leeds United dan Burnley menjadi dua tim yang berjuang untuk keluar dari zona degradasi. Penentuannya terjadi pada pekan terakhir.
 
Saat ini, Burnley berada di posisi ke-17 klasemen sementara dengan mengoleksi 35 poin. Jumlah poin mereka sama dengan Leeds yang menempati posisi ke-18. Namun, Burnley tetap berada di atas Burnley lantaran unggul produktivitas gol. 
 
Jika ingin mempertahankan posisi tersebut, Burnley harus meraih kemenangan saat menghadapi Newcastle United. 
 
Sementara itu, Leeds juga wajib menang untuk bisa finis di posisi ke-17. Namun, dengan syarat, Burnley kalah atau seri di laga terakhir.
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif