Selebrasi gol para pemain Chelsea. (ALEX PANTLING / POOL / AFP)
Selebrasi gol para pemain Chelsea. (ALEX PANTLING / POOL / AFP)

Burnley vs Chelsea: The Blues Terlalu Tangguh buat Tuan Rumah

Olahraga liga inggris Chelsea FC
Kautsar Halim • 01 November 2020 01:03
Burnley: Burnley tak berdaya menghadapi Chelsea pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Turf Moor, Sabtu 31 Oktober malam WIB. Saat itu, mereka bertekuk lutut dengan skor, 0-3.
 
Chelsea yang diperkuat sejumlah pemain elite mampu mendominasi penguasaan bola hingga 65 persen. Burnley selaku tuan rumah mereka buat selalu gagal melakukan tembakan ke arah gawang di sepanjang pertandingan.
 
Setidaknya, Chelsea membombardir pertahanan Burnley dengan 14 tembakan yang sembilan di antaranya mengarah ke gawang dan empat lainnya diblok. Kendati demikian, hanya tiga gol saja yang tercipta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hakim Ziyech membuka keunggulan Chelsea ketika memanfaatkan assist Tammy Abraham pada menit ke-26. Skor 0-1 itu akhirnya bertahan hingga turun minum, meskipun serangan gencar sudah dilakukan.
 
Bek tengah Chelsea, Kurt Zouma baru bisa menggandakan keunggulan setelah menerima assist Mason Mount pada menit ke-63. Berselang tujuh menit kemudian, Timo Werner menutup kemenangan menjadi 3-0 dengan bantuan assist Ziyech.
 
Hasil pertandingan ini membuat Chelsea naik ke urutan empat klasemen sementara dengan koleksi 12 poin. Sedangkan Burnley harus rela terpuruk di posisi paling buncit karena baru memiliki 1 poin dan belum pernah menang sejak awal musim.
 
Susunan Pemain
 
Burnley: Pope, Long, Lowton, Takowski, Taylor, Stephens (Rodriguez 46'), Westwood, Brownhill, Barnes (Brady 73'), Wood, McNeil
 
Chelsea: Mendy, Thiago Silva, Zouma, Chilwell, James, Kante, Ziyech (Hudson-Odoi 73'), Mount, Havertz (Jorginho 86'), Werner, Abraham (Giroud 77')

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif