Selebrasi gol Diogo Jota. (PETER POWELL / POOL / AFP)
Selebrasi gol Diogo Jota. (PETER POWELL / POOL / AFP)

Liga Primer Inggris 2020--2021

Liverpool vs West Ham: Diogo Jota Kembali Tentukan Kemenangan The Reds

Olahraga liga inggris Liverpool FC West Ham United
Kautsar Halim • 01 November 2020 04:20
Liverpool: Diogo Jota kembali tampil cemerlang saat Liverpool menjamu West Ham United di Stadion Anfield pada pekan ketujuh Liga Primer Inggris, Minggu 1 November dini hari WIB. Berkat golnya, The Reds bisa membalikkan keadaan dan menang dengan skor 2-1.
 
Baru masuk lapangan pada menit ke-70, Jota cuma butuh tujuh menit untuk memperlihatkan pengaruhnya terhadap jalannya pertandingan dengan menyambar bola liar di dalam kotak penalti West Ham dan mencetak gol.
 
Namun, untuk kesekian kalinya VAR menganulir gol Liverpool musim ini. Wasit Kevin Friend menilai Sadio Mane melakukan pelanggaran terlebih dahulu kepada kiper Lukasz Fabianski atau bek Angelo Ogbonna sebelum Jota menyambar bola liar tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kendati demikian, Jota dan rekan-rekan tak patah semangat dengan keputusan merugikan tersebut. Menginjak menit ke-85, penyerang Portugal itu melakukan pergerakan cermat untuk menyelesaikan umpan terobosan Xherdan Shaqiri dan membalikkan ketertinggalan jadi kemenangan.
 
Liverpool tampil begitu dominan dengan menguasai lebih dari 72 persen pengendalian bola sepanjang laga. Namun, sebuah sapuan buruk dari Joe Gomez berhasil dimanfaatkan Pablo Fornals untuk mencuri keunggulan bagi West Ham pada menit ke-10.
 
Baru pada menit ke-40, tembok pertahanan West Ham merapuh saat Mohamed Salah dijatuhkan di kotak terlarang oleh Arthur Masuaku sehingga wasit pun segera menunjuk titik putih. Salah sebagai algojo tendangan penalti melakukan tugasnya dengan baik karena Fabianski salah membaca arah bola. Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif