Selebrasi gol Fred. (REUTERS/PHIL NOBLE)
Selebrasi gol Fred. (REUTERS/PHIL NOBLE)

Liga Primer Inggris 2021--2022

Fred Menyelamatkan Debut Rangnick sebagai Pelatih MU

Olahraga liga inggris Manchester United
Kautsar Halim • 06 Desember 2021 05:30
Jakarta: Fred menyelamatkan debut Ralf Rangnick sebagai pelatih Manchester United yang kedatangan tamu Crystal Palace pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu 5 Desember malam WIB. Sebab berkat golnya, Setan Merah jadi menang tipis dengan skor 1-0.
 
United sering kesulitan menciptakan peluang bersih ketika menjamu Palace di Stadion Old Trafford. Tapi, Fred bisa memecah kebuntuan pada menit ke-77 setelah menyelesaikan umpan dari pemain pengganti Mason Greenwodd dengan sebuah tendangan indah dari tepi kotak penalti. 
 
Padahal beberapa menit sebelumnya, Palace bisa saja mencuri gol jika Jordan Ayew bisa menyelesaikan peluang dari jarang dekat dengan sempurna. Meski demikian, The Eagles memang kesulitan keluar dari tekanan hingga akhirnya mereka gagal mencetak satu pun gol hingga laga selesai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hasil pertandingan membuat United naik ke urutan enam klasemen sementara dengan koleksi 24 poin atau masih berjarak tiga angka dengan West Ham United yang berada di urutan keempat. Sementara itu, Palace haru terima turun ke posisi 12 karena baru memiliki 16 poin.
 
Rangnick untuk pertama kalinya memimpin United setelah menggantikan manajer caretaker Michael Carrick pada Jumat 3 Desember lalu. Namun saat masuk ke Stadion Old Trafford untuk menghadapi Palace, tidak ada pengumuman khusus mengenai kehadirannya.
 
Mantan pelatih RB Leipzig itu berjanji mengubah United menjadi "monster yang menekan" seperti yang dilakukan Juergen Klopp di Liverpool. Namun, dia mengatakan pendekatan itu membutuhkan waktu agar benar-benar bisa dimainkan dengan benar.
 
Meski begitu, sepertinya ada isyarat jelas mengenai rencananya karena United mampu tampil menekan pada 25 menit pertama dan tidak membiarkan Palace mengembangkan permainan. Selain itu, Rangnick lebih memilih menduetkan Marcus Rashford dan Cristiano Ronaldo sambil dilapis Jadon Sancho dan Bruno Fernandes yang bertugas sebagai gelandang serang. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif