Mikel Arteta. (Ian KINGTON / AFP)
Mikel Arteta. (Ian KINGTON / AFP)

Resmi, Arsenal Perpanjang Kontrak Mikel Arteta

Olahraga liga inggris Arsenal
Kautsar Halim • 06 Mei 2022 19:00
Jakarta: Mikel Arteta telah resmi memperpanjang kontraknya sebagai pelatih Arsenal hingga 2025 mendatang. Sebelumnya, Arteta ditunjuk sebagai pelatih The Gunners pada Desember 2019 untuk menggantikan Unai Emery.
 
Kontrak Arteta sejatinya akan berakhir pada musim depan sebelum dia meneken kesepakatan baru ini. Oleh karena itu, dia mengaku bahagia bisa menambah masa baktinya bersama Arsenal.
 
"Saya senang, bersyukur dan benar-benar bahagia hari ini," kata pelatih berusia 40 tahun itu dalam situs resmi klub seperti dikutip Reuters," Jumat (6/5/2022).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Ketika saya berbicara dengan (direktur) Josh (Kroenke) dia bisa melihat klub pada titik yang sama dan dia ingin membawa klub seperti yang saya inginkan," tambahnya. 
 
Selama menjadi pelatih Arsenal, Arteta berhasil mempersembahkan Piala FA pada musim 2019--2020 setelah mengalahkan Chelsea di final. Namun, dia hanya bisa membawa Arsenal finis di peringkat delapan di Liga Primer Inggris musim lalu.
 
Progres Arsenal musim ini sudah terlihat dengan menempati urutan keempat liga domestik atau slot terakhir ke Liga Champions musim musim depan. Namun, masih ada empat pertandingan lain yang harus mereka hadapi sebelum memastikan tiket ke kompetisi tertinggi Eropa.
 
“Kami ingin membawa klub ke level berikutnya dan benar-benar bersaing dengan tim-tim papan atas. Untuk melakukan itu, kami harus bermain di Liga Champions. Kami harus mampu mengembangkan tim, meningkatkan performa pemain dan semua departemen," tutup Arteta. (ANT)
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif