Mikel Arteta. (Daniel LEAL / AFP)
Mikel Arteta. (Daniel LEAL / AFP)

Arteta Senang Wenger Kunjungi Arsenal pada Waktu yang Tepat

Medcom • 27 Desember 2022 21:09
Jakarta: Mikel Arteta mengapresiasi kembalinya Arsene Wenger ke Arsenal dan menyebut mantan manajer The Gunners itu ‘datang pada waktu yang tepat’. Sebab, itu terjadi ketika Arsenal menaklukkan West Ham United dengan skor 3-1 di Stadion Emirates, Selasa 27 Desember dini hari WIB.
 
Arsenal sempat tertinggal lebih dulu gegara gol tendangan penalti Said Benrahma pada menit ke-27 dalam laga tersebut. Namun pada babak kedua, The Gunners bangkit dan mencetak tiga balasan lewat Bukayo Saka (menit ke-53), Gabriel Martinelli (menit ke-58), dan Eddie Nketiah (menit ke-69). 
 
Wenger pernah menjadi pelatih Arsenal selama 22 tahun dan hengkang lebih cepat pada 2018 silam untuk menjadi kepala pengembangan sepak bola global FIFA. Tapi sebelumnya, dia sempat dikritik oleh para penggemar The Gunners atas caranya mengelola tim dalam beberapa tahun terakhir di sana.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kini, Wenger sudah mengesampingkan momen buruk itu dan tampak terhibur ketika duduk di sebelah pemilik Arsenal Stan Kroenke dan putranya Josh yang sengaja datang ke stadion untuk menikmati laga lanjutan Liga Primer Inggris bertajuk Boxing Day. Menanggapi itu, Arteta selaku pelatih Arsenal saat ini menyebut Wenger datang pada waktu yang tepat.
 
"Jika kami menang, akan membuat saya merasa jauh lebih baik untuk berbicara dengannya dan bersama tim. Dia memilih waktu yang tepat, karena Boxing Day adalah hari yang hebat untuk bermain sepak bola," ujar Arteta.
 
"Saya pikir levelnya adalah yang pantas dia dapatkan hari ini, dan saya harap dia akan menyukainya.” tambahnya. 
 
Kemenangan 3-1 atas West Ham pada laga tersebut membuat Arsenal makin kokoh di pucuk klasemen sementara dengan koleksi 40 poin dan berjarak tujuh angka dengan Newcastle yang berada di urutan kedua. Sementara itu, The Hammers tetap berada di posisi ke-16 karena baru memiliki 15 poin. (ESPN/Sherly Tiur Adeline)
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif