Pelatih Chelsea Thomas Tuchel dan pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte. (Foto: AFP)
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel dan pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte. (Foto: AFP)

Liga Primer Inggris 2022--2023

Tottenham Buyarkan Kemenangan Chelsea, Tuchel Ricuh dengan Conte

Kautsar Halim • 15 Agustus 2022 01:57
Jakarta: Laga tensi tinggi terjadi dalam Derbi London antara Chelsea kontra Tottenham Hotspur yang berakhir imbang 2-2 pada pekan kedua Liga Primer Inggris 2022--2023, Minggu 14 Agustus malam WIB. Selain para pemain yang tampil ngotot, kedua pelatih dari kedua tim juga sempat ricuh di pinggir lapangan.
 
Jalannya pertandingan berlangsung ketat sejak peluit kick-off babak pertama berbunyi di Stadion Stamford Bridge. Namun, Chelsea terpantau lebih agresif dan sukses unggul lebih dulu lewat gol Kalidou Koulibaly yang menyelesaikan umpan tendangan sudut Marc Cucurella dengan sebuah sepakan voli pada menit ke-19.
 
Setelah berkali-kali menggempur tuan rumah, gol yang ditunggu-tunggu Tottenham akhirnya bisa tercipta lewat sepakan Pierre Emil Hojbjerg yang menerima operan Ben Davies pada menit ke-68. Setelah itu, terjadi kericuhan antara pelatih Chelsea Thomas Tuchel dan juru taktik Tottenham Hotspur Antonio Conte.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak jelas penyebab terjadinya kericuhan, namun dalam tayangan ulang terlihat Conte beradu mulut dan saling dorong dengan Tuchel setelah Tottenham menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Laga akhirnya dihentikan sebentar dan wasit Anthony Taylor menghukum Conte dengan kartu kuning setelah melihat VAR.
 
Tidak lama setelah laga dilanjutkan, Chelsea sukses mencetak gol kedua melalui Reece James yang menerima operan pendek Raheem Sterling di dalam kotak penalti pada menit ke-77. Tuchel tampak emosional merayakan gol sambil berlari melewati bangku cadangan Tottenham, tapi Conte tetap kalem sambil memegang kepalanya.
 
Sebelum Conte dan Tuchel ricuh, tensi tinggi laga memang sudah terlihat di antara para pemain, khususnya ketika penyerang Chelsea Kai Havertz mendapat bola. Jika sudah begitu, pergerakan Havertz biasanya bakal dihentikan dengan berbagai cara oleh para bek Spurs, sekalipun itu harus bermain kasar.
 
Namun sial bagi Chelsea, keunggulan 2-1 yang mereka pertahankan malah buyar menjelang laga berakhir atau tepatnya pada menit 90+6. Saat itu, gol yang menyelamatkan Spurs dari kekalahan dicetak oleh Harry Kane setelah menanduk umpan sepak pojok Ivan Perisic dan laga pun berakhir imbang dengan skor 2-2.
 
Sikap sportif saling bersalaman atau tos ditunjukkan para pemain kedua tim ketika peluit panjang berbunyi. Tapi lain hal dengan yang terjadi di pinggir lapangan karena Conte dan Tuchel berseteru lagi saat bersalaman. Beberapa pemain Chelsea yang mencoba membela Tuchel tampak dilerai dan Conte pun langsung diganjar kartu merah sebelum turun ke lorong ruang ganti.
 
Hasil pertandingan ini membuat Tottenham naik ke posisi empat klasemen sementara dengan oleksi 4 poin karena mereka sempat menaklukkan Southampton 4-1 pada laga sebelumnya. Sementara itu, Chelsea yang sama-sama baru mengoleksi 4 poin harus terima turun ke posisi tujuh karena kalah selisih gol.
 
Susunan Pemain
 
Chelsea: Mendy, Thiago Silva, Koulibaly, Cucurella, James, Jorginho (Azpilicueta 73'), Kante (Gallagher 85'), Loftus-Cheek, Mount, Havertz (Broja 90'), Sterling (Pulisic 84').
 
Tottenham Hotspur: Lloris, Davies, Romero, Emerson (Lucas Moura 82'), Son Heung-Min (Perisic 79'), Hojbjerg, Dier, Bentancur (Bissouma 79'), Sessegnon (Richarlison 57'), Kulusevski, Kane.
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif