Suasana laga Leicester City vs Aston Villa. (MICHAEL REGAN / POOL / AFP)
Suasana laga Leicester City vs Aston Villa. (MICHAEL REGAN / POOL / AFP)

5 Fakta Menarik setelah Aston Villa Menaklukkan Leicester City

Olahraga liga inggris Leicester City Aston Villa
Kautsar Halim • 19 Oktober 2020 14:14
Jakarta: Aston Villa masih meraih kemenangan hingga laga keempat Liga Primer Inggris 2020--2021, Senin 19 Oktober dini hari WIB. Kali ini, giliran tim papan atas Leicester City yang mereka tekuk dengan skor, 1-0.
 
Tidak mudah bagi Villa untuk menaklukkan The Foxes di Stadion King Power. Pasalnya, gol semata wayang mereka baru berhasil dicetak Ross Barkley setelah menerima assist John McGinn menjelang laga berakhir atau pada menit 90+1.
 
Meski menang tipis, tambahan tiga poin tetap diraih oleh The Lions untuk naik ke posisi dua klasemen sementara. Kini, mereka berjarak 1 angka dengan Everton sebagai pemuncak dan berselisih 2 angka dengan Liverpool yang berada di bawahnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pencapaian ini cukup mengejutkan karena Aston Villa nyaris terdegrasi pada musim lalu sambil menyandang status sebagai tim kedua yang paling sering kebobolan. Beruntung, mereka masih finis di urutan 17 atau satu strip di atas zona degradasi.
 
Leicester merupakan salah satu korban Villa dalam empat laga Liga Primer Inggris awal musim ini. Sebelumnya mereka sukses menaklukkan Liverpool (7-2), Fulham (3-0), dan Sheffield United (1-0).
 
Berikut 5 Fakta Menarik setelah Aston Villa menaklukkan Leicester City:
 
1. Aston Villa telah memenangkan empat laga awal musim liga domestik untuk pertama kalinya sejak musim 1930--1931. Start apik saat itu bahkan membawa mereka finis sebagai runner-up di kompetisi kasta tertinggi Inggris.
 
2. Ross Barkley selalu mencetak gol dalam dua laga Aston Villa di Liga Primer Inggris belakangan ini. Kontribusi itu sama seperti yang dia raih saat 42 kali membela Chelsea.
 
3. Aston Villa tidak terkalahkan dalam tujuh laga Liga Primer Inggris belakangan ini (menang 5 kali dan seri 2 kali. Mereka berpeluang mengulang tren positif tak terkalahkan terpanjangnya (10 laga) yang tercipta pada Oktober 2011.
 
4. Aston Villa menjadi tim yang kebobolan paling sedikit pada awal Liga Primer Inggris musim ini. Terhitung dari empat laga yang sudah dimainkan, Villa baru kebobolan dua gol. Tren positif ini tak lepas dari performa apik kiper Emi Martinez yang baru diboyong dari Arsenal.
 
5. Liga Primer Inggris 2020--2021 sudah memainkan 46 laga dan melahirkan 171 gol dengan nilai rata-rata 3,72 gol per pertandingan. Menariknya, berkat gol gelandang Aston Villa Ross Barkley, belum ada hasil 0-0 hingga akhir pekan lalu.
 

 

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif