Selebrasi gol Moussa Sissoko. (Foto: Twitter Tottenham)
Selebrasi gol Moussa Sissoko. (Foto: Twitter Tottenham)

Piala Liga 2020--2021

Tottenham vs Brentford: Tekuk Tim Tamu, The Lilywhites ke Final Piala Liga

Olahraga Tottenham Hotspur piala liga
Kautsar Halim • 06 Januari 2021 07:07
London: Tottenham Hotspur berhasil menyudahi perlawanan klub divisi dua, Brentford, dengan skor 2-0 pada semifinal Piala Liga, Rabu 6 Januari dini hari WIB. Dengan begitu artinya, The Lilywhites berhak melaju ke final.
 
Pertandingan kontra Brentford berlangsung dengan penguasaan bola agak berimbang (56% - 46%) di Stadion Tottenham Hotspur, London. Kendati demikian, tuan rumah tetap memiliki peluang lebih banyak.
 
Tottenham sudah membuka keunggulan ketika laga baru bergulir 12 menit. Gol tersebut dicetak Moussa Sissoko setelah menanduk bola umpan silang Sergio Reguilon yang dilancarkan dari sisi kiri lapangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah jeda turun minum, Brentford sempat mencetak gol balasan lewat tandukan Ivan Toney. Tapi wasit menganulirnya karena VAR menunjukkan Toney sudah terperangkap.
 
Son Heung-min baru mampu mencetak gol kedua Spurs pada menit ke-70. Prosesnya terjadi setelah bergerak cantik menerima umpan matang Tanguy Ndombele dan melancarkan tendangan yang tidak bisa dijangkau kiper Brentford, David Raya.
 
Tingginya intensitas serangan Spurs membuat Josh Dasilva melakukan pelanggaran keras kepada Pierre-Emile Hojbjerg pada menit ke-84. Alhasil, dia kena kartu merah dan tidak lama kemudian Spurs pun keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0. 
 
Selanjutnya pada final, Spurs akan melawan pemenang dari laga semifinal antara Manchester United kontra Manchester City pada Kamis 7 Januari dini hari WIB. Laga tersebut diprediksi lebih sengit karena kedua tim berasal dari kota yang sama dan merupakan tim papan atas Liga Primer Inggris.
 
Susunan Pemain
 
Tottenham Hotspur: Lloris, Aurier, Sanchez, Reguilon (Davies 71'), Sissoko, Moura (Winks 71'), Hojbjerg (Tanganga 86'), Dier, Ndombele, Son Heung-min (Vinicius 89'), Kane.
 
Brentford: David Raya, Dalsgaard, Henry, Sorensen, Pinnock, Sergi Canos (Fosu 74'), Jensen, Janelt (Marcondes 74'), Toney, Dasilva, Mbeurno (Forss 81').
 

 
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif