Cristiano Ronaldo. (JAVIER SORIANO / AFP)
Cristiano Ronaldo. (JAVIER SORIANO / AFP)

Liga Primer Inggris 2021--2022

Ronaldo Menolak jadi Eksekutor Tendangan Penalti ketika MU Kalah dari Arsenal

Olahraga cristiano ronaldo liga inggris Manchester United
Kautsar Halim • 24 April 2022 03:35
Jakarta: Pelatih Manchester United Ralf Rangnick mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo menyerahkan tugas sebagai eksekutor tendangan penalti kepada Bruno Fernandes ketika Setan Merah kalah 1-3 dari Arsenal pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021--2022 di Stadion Emirates, Sabtu 23 April malam WIB.
 
"Saya berbicara dengannya (Ronaldo) setelah pertandingan dan bertanya soal itu. Lalu dia bilang, dirinya tidak merasa harus mengambil tendangan penalti tersebut," kata Rangnick dalam jumpa pers pascalaga di situs resmi United.
 
"Itulah sebabnya, dia juga bilang bahwa lebih baik Bruno yang mengambil tendangan penalti tersebut," sambungnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tendangan penalti itu diperoleh United pada awal babak kedua setelah petugas Video Asisten Wasit (VAR) Jarred Gillet meninjau insiden dugaan handball Nuno Tavares sebelum wasit Craig Pawson menunjuk titik putih.
 
Sayangnya, keputusan Ronaldo yang menolak menjadi eksekutor tendangan penalti menjadi petaka karena sepakan Fernandes malah membentur tiang gawang yang dijaga kiper Aaron Ramsdale. Dengan begitu, MU membuang peluang untuk menyamakan kedudukan karena mereka sedang tertinggal 1-2.
 
Tendangan penalti tersebut menjadi kegagalan kedua Fernandes di Liga Primer Inggris musim ini setelah dia melakukan hal serupa dalam pertandingan melawan Aston Villa pada September tahun lalu.
 
Sementara itu, tiga gol kemenangan Arsenal berasal dari Nuno Tavares (menit ke-3), Bukayo Saka (menit ke-32), dan Granit Xhaka (menit ke-70). Setan Merah hanya sempat mencetak gol balasan melalui Ronaldo yang menyelesaikan umpan silang Nemanja Matic pada menit ke-34.
 
Hasil pertandingan memperkecil peluang United untuk meraih tiket Liga Champions musim depan karena mereka masih tertahan di urutan enam klasemen sementara dengan koleksi 54 poin dari 34 laga yang telah dilakoni. Mereka pun berjarak enam angka dengan Arsenal yang naik ke posisi empat. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif