Selebrasi gol Christian Pulisic (kiri) ketika membantu Chelsea mengalahkan Leeds United. (ANTARA/Reuters/LEE SMITH)
Selebrasi gol Christian Pulisic (kiri) ketika membantu Chelsea mengalahkan Leeds United. (ANTARA/Reuters/LEE SMITH)

Liga Primer Inggris 2021--2022

Chelsea Menang Telak atas 10 Pemain Leeds United

Olahraga liga inggris Chelsea FC Leeds United
Kautsar Halim • 12 Mei 2022 04:30
Jakarta: Chelsea tidak menemui kesulitan ketika menghadapi Leeds United di Stadion Elland Road pada laga tunda pekan ke-33 Liga Primer Inggris 2021--2022, Kamis 12 Mei dini hari WIB. Meski berstatus sebagai tim tamu, mereka mampu menang telak dengan skor 3-0.
 
Tiga gol The Blues dicetak masing-masing oleh Mason Mount, Christian Pulisic dan Romelu Lukaku. Kemudian, Chelsea jadi berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan koleksi 70 poin atau menjauh tiga angka dari Arsenal yang membuntutinya.
 
Sementara itu, Leeds United jadi gagal keluar dari zona degradasi atau tetap di posisi ke-18 karena baru memiliki 34 poin dan kalah selisih gol dengan Burnley yang berada di atasnya. Meski demikian, Leeds masih memiliki dua jatah pertandingan lagi untuk memperbaiki posisi tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jalannya pertandingan
 
Chelsea sudah langsung membuka keunggulan lewat Mason Mount yang menyelesaikan operan Reece James dari dalam kotak penalti ketika laga baru bergulir empat menit. Setelah itu, The Blues makin percaya diri untuk menguasai permainan.
 
Menginjak menit ke-24, gelandang Leeds Daniel James melakukan pelanggaran keras kepada Mateo Kovacic hingga dihukum wasit dengan kartu merah. Tapi Leeds masih bisa mempertahankan skor 1-0 hingga turun minum.
 
Tidak kendur melancarkan serangan kepada tuan rumah, gol kedua yang dinanti-nanti Chelsea akhirnya bisa tercipta pada menit ke-55 melalui Christian Pulisic yang melancarkan sepakan dari luar kotak penalti setelah menerima operan Mount.
 
Romelu Lukaku lantas memperbesar keunggulan Chelsea setelah mengacak-acak pertahanan Leeds di kotak penalti dan melepaskan sepakan kaki kiri yang sulit dibendung kiper Ilan Meslier pada menit ke-83. Dengan begitu, The Blues menang dengan skor 3-0.
 
Susunan Pemain
 
Leeds United: Meslier, Cooper, Diego Llorente, Koch, Struijk, Phillips, Harrison (Firpo 37'), Bate (Klich 59'), Rodrigo, James (kartu merah 24'), Rapinha (Gelhardt 78').
 
Chelsea: Mendy, Marcos Alonso, Rudiger, Christensen, Chalobah, James (Azpilicueta 78'), Kovacic (Loftus-Cheek 30'), Jorginho, Mount, Pulisic (Ziyech 78'), Lukaku.

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif