Ryan Reynolds. (Foto: CHRIS DELMAS / AFP)
Ryan Reynolds. (Foto: CHRIS DELMAS / AFP)

Pemeran Deadpool Beli Klub Divisi Lima Liga Inggris

Olahraga soccertainment liga inggris
Kautsar Halim • 17 November 2020 17:24
Jakarta: Aktor Hollywood Ryan Reynolds dan Rob McElhenney tinggal selangkah lagi untuk mengakuisisi klub sepak bola Wales, Wrexham, yang berkompetisi di divisi lima Liga Inggris. Proposal keduanya sudah diterima setelah mendapat persetujuan dari Wrexham Supporters Trust (WST).
 
Pekan lalu, keduanya menjelaskan bahwa alasan untuk membeli Wrexham adalah untuk mengembangkan dan mengembalikan nama klub ke Liga Sepak Bola Inggris (EFL). Selain itu, mereka juga ingin menaikkan jumlah penonton di stadion Racecourse Groung yang berkapasitas 10.000 penonton.
 
WST mengatakan, terdapat lebih dari 91 persen anggotanya yang mengambil bagian dalam pemungutan suara luar biasa pengambilalihan klub. Kemudian, 1.800 suara di antaranya ikut mendukung akuisisi tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dengan demikian - tunduk kepada kesepakatan akhir, liga dan konfirmasi FA - RR McReynolds Company, LLC akan mengambil kendali 100 persen Wrexham Football Club Limited dari WST," kata perwakilan WST dikutip dari Goal, Selasa (17/11/2020).
 
"Sekarang, kedua pihak bakal menyelesaikan rincian akuisisi dan kami akan memberi kabar terbaru kepada pendukung Wrexham secepatnya," tambah pernyataan tersebut.
 
Wrexham terdegradasi dari EFL pada 2008 dan tidak pernah berkompetisi di papan atas sepak bola Inggris. Prestasi tertingginya adalah tiga kali mencapai perempatfinal Piala FA.
 
Aktor asal Kanada Ryan Reynolds terkenal karena membintangi film komedi superhero Deadpool, sedangkan McElhenney yang berasal dari Amerika Serikat tenar berkat serial televisi sitkom It's Always Sunny in Philadelphia.
 
Keduanya pertama kali menyatakan minat berinvestasi di Wrexham pada September lalu. Mereka telah melakukan upaya besar dalam memikat suporter klub dengan beberapa kali berjanji untuk selalu mengalahkan Chester yang merupakan rival terbesar.
 
Wrexham didirikan pada 1864 dan dimiliki oleh para penggemarnya sejak 2011. Media Inggris melaporkan bahwa akuisisi ini akan membuat klub mendapatkan dana investasi sekitar dua juta poundsterling atau sekitar Rp37 miliar. Saat ini, Wrexham masih menempati urutan ke-14 di Liga Nasional. (ANT)
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif