Ralf Rangnick (Foto: AFP/Paul Ellis)
Ralf Rangnick (Foto: AFP/Paul Ellis)

Ronaldo Ngambek saat Diganti, Begini Reaksi Kalem Rangnick

Patrick Pinaria • 20 Januari 2022 12:49
Brentford: Mega bintang Manchester United Cristiano Ronaldo marah-marah saat menghadapi Brentford pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022, Kamis, 20 Januari 2022. Ia marah lantaran tidak terima diganti di tengah pertandingan.
 
Pelatih United Ralf Rangnick membenarkan aksi Ronaldo marah-marah pada laga itu. Namun, ia pun mengaku sudah menjelaskan alasannya kepada Ronaldo.
 
"Saya katakan kepadanya bahwa saya harus mengambil keputusan untuk tim dan klub. Mungkin ia akan mengerti kalau ia menjadi pelatih dalam beberapa tahun ke depan," ujar Rangnick dilansir dari The Mirror pada Kamis, 20 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rangnick pun memaklumi sikap Ronaldo. Apalagi, sang pemain selalu haus mencetak gol dalam setiap pertandingan. 
 
Namun, apa daya. Rangnick harus mengambil keputusan tersebut karena khawatir dengan kondisi Ronaldo yang masih dalam masa pemulihan pascacedera.
 
"Sikapnya normal. Seorang striker ingin mencetak gol. Tetapi, ia baru saja kembali dari cedera dan penting untuk diingat bahwa kami masih memiliki jadwal pertandingan lainnya," lanjut Rangnick.
 
Rangnick juga angkat bicara soal alasan lainnya mengganti Ronaldo dengan Maguire dan memilih untuk bermain ekstra bertahan menjelang akhir pertandingan. Menurutnya, keputusan itu terpaksa diambilnya demi menjaga keunggulan hingga laga usai.
 
Rangnick mengaku tak ingin hasil imbang yang didapat United saat menghadapi Aston Villa pada akhir pekan lalu terulang. Saat itu, United berhasil unggul dua gol pada laga tersebut. Namun, pertahanan Red Devils mengendur jelang laga berakhir dan mereka kebobolan dua gol. United pun harus puas mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang 2-2.
 
"Juga setelah apa yang terjadi saat menghadapi Aston Villa. Kami harus mempertahankan keunggulan kali ini dan penting bagi kami untuk bermain dengan lima bek jelang laga berakhir. Apalagi, kami juga tidak mencatatkan clean sheet. Sangat penting untuk mengantisipasi agar tidak ada hal buruk yang terjadi," tutur Rangnick.
 
Keputusan Rangnick memang ada benarnya. Buktinya, United berhasil mempertahankan keunggulan dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-1 atas Brentford.
 
Hasil ini juga membuat United masih berpeluang finis di posisi lima besar. Saat ini, Setan Merah berada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan mengoleksi 35 poin dan hanya terpaut satu poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi kelima.
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif