Chelsea (AFP/Mike Hewitt)
Chelsea (AFP/Mike Hewitt)

Chelsea

Chelsea Akhirnya Punya Pemilik Baru

Olahraga Chelsea FC
Gregorius Gelino • 07 Mei 2022 13:39
London: Chelsea resmi memiliki pemilik baru. Konsorsium yang dipimin oleh Tedd Boehly, Clearlake Capital, Mark Walter, dan Hansjoerg Wyss telah mengakuisisi klub dari tangan Roman Abramovich.
 
"Dari total investasi yang dilakukan, 2,5 miliar poundsterling (Rp 44,7 triliun) akan digunakan untuk membeli saham di klub dan hasil tersebut akan disimpan ke rekening bank Inggris yang dibekukan dengan tujuan untuk disumbangkan 100% untuk tujuan amal sebagaimana dikonfirmasi oleh Roman Abramovich. Persetujuan Pemerintah Inggris akan diperlukan untuk transfer dana dari rekening bank Inggris yang dibekukan," bunyi pernyataan resmi klub.
 
"Selain itu, pemilik baru yang diusulkan akan memberikan 1,75 miliar poundsterling (Rp 31,3 triliun) dalam investasi lebih lanjut untuk kepentingan Klub. Ini termasuk investasi di Stamford Bridge, Akademi, Tim Wanita dan Kingsmeadow dan pendanaan lanjutan untuk Chelsea Foundation," lanjut pernyataan tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Penjualan diharapkan selesai pada akhir Mei dengan tunduk pada semua persetujuan peraturan yang diperlukan. Rincian lebih lanjut akan diberikan pada saat itu," tutup pernyataan tersebut.
 
Sebelumnya, Chelsea terpaksa dijual setelah aset Roman Abramovich dibekukan akibat keterlibatannya dalam konflik Rusia-Ukraina. The Blues juga disanksi tak bisa melakukan transfer.
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif