Cristiano Ronaldo-Foto AFP
Cristiano Ronaldo-Foto AFP

Liga Inggris

Laga Big Match Manchester United vs Chelsea Berakhir Imbang 1-1

Olahraga sepak bola liga inggris Chelsea FC Manchester United
Antara • 29 April 2022 05:22
Manchester: Cristiano Ronaldo menyelamatkan Manchester United dari kekalahan saat menjamu Chelsea pada big match Liga Inggris pekan 37 di Stadion Old Trafford, Manchester, Jumat 29 April 2022 dini hari WIB. The Blues lebih mendominasi dan memiliki banyak kesempatan mencetak gol dibanding United.
 
Meraih hasil imbang, United tak beranjak dari posisi 6 klasemen sementara dengan 55 poin dari 35 laga. Posisi United rawan disalip West Ham yang berada satu setrip di bawahnya dengan poin 52, tapi memiliki sisa laga lebih banyak.
 
Sementara bagi The Blues, hasil imbang masih menempatkan posisi anak asuh Thomas Tuchel tersebut di posisi tiga besar dengan raihan 66 poin dari 33 laga, tertinggal 14 poin dari City dan 13 poin dari Liverpool yang nyaman di posisi 1 dan 2.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Chelsea tampil menekan sejak awal dan terus mengancam tuan rumah. Pada menit ke-5, Chelsea menciptakan peluang lewat upaya Reece James. Sepakan kerasnya masih bisa ditepis David De Gea.
 
Semenit berselang, percobaan serupa juga dilakukan Timo Werner, tetapi masih belum membuahkan gol.
 
Pada menit ke-10, giliran MU membalas. Bruno Fernandes lewat sundulannya setelah meneruskan umpan Alex Telles, tetapi bola masih bisa diamankan kiper The Blues, Edouard Mendy.
 
Di babak pertama, Chelsea praktis mendominasi MU. Mereka berhasil mencatatkan 11 percobaan, dengan lima yang tepat sasaran. Namun, belum ada yang bisa diubah menjadi gol.
 
Selepas jeda istirahat, permainan tidak berubah dengan Chelsea masih menekan MU asuhan Ralf Rangnick.
 
Chelsea akhirnya bisa mencetak gol pada menit-60. Berawal dari umpan silang Reece James di sisi kanan, bola bisa diteruskan dengan sundulan ke belakang oleh Kai Havertz yang mengarah ke arah Marcos Alonso.
 
Bek asal Spanyol itu berada dalam posisi bebas di kotak penalti dan langsung menendang bola masuk ke gawang kawalan De Gea. Skor 0-1 untuk Chelsea.
 
Keunggulan Chelsea tak bertahan lama. Dua menit berselang, Cristiano Ronaldo menyamakan skor lewat sepakan kerasnya di kotak penalti setelah memanfaatkan umpan cerdik Nemanja Matic. Kedudukan menjadi 1-1.
 
Skor imbang membuat laga berjalan alot. Chelsea tetap mendominasi bola, tetapi sulit menciptakan peluang berbahaya.
 
Satu-satunya peluang emas Chelsea hadir pada menit ke-80. Sepakan Reece James dari dalam kotak penalti masih membentur tiang gawang MU.
 
Di sisa waktu pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta dan kedua klub harus berbagi satu poin.
 
(RIZ)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif