Momen saat striker Manchester United Marcus Rashford (kiri) berduel dengan bek Chelsea Andreas Christensen (kanan) (Foto: AFP/Ian Walton)
Momen saat striker Manchester United Marcus Rashford (kiri) berduel dengan bek Chelsea Andreas Christensen (kanan) (Foto: AFP/Ian Walton)

4 Fakta Menarik Usai Chelsea Ditahan Imbang MU

Olahraga liga inggris Chelsea FC Manchester United
Patrick Pinaria • 01 Maret 2021 14:08
London: Laga antara Chelsea kontra Manchester United pada pekan ke-26 Liga Primer Inggris 2020--2021, Minggu 28 Februari malam hari WIB, berakhir tanpa pemenang. Kedua tim harus puas bermain imbang tanpa gol alias dengan skor 0-0.
 
Chelsea sebetulnya tampil dominan pada laga yang digelar di Stadion Stamford Bridge tersebut. Statistik mencatat tim besutan Thomas Tuchel itu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 57,4 persen berbanding 42,6 persen dari milik United.
 
Peluang Chelsea juga jauh lebih banyak ketimbang United. Tercatat, The Blues menciptakan enam tembakan mengarah ke gawang dari 18 peluang. Sedangkan United hanya menciptakan empat tembakan mengarah ke gawang dari 11 peluang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, tidak ada satu pun peluang yang berhasil dikonversikan Chelsea menjadi gol sepanjang pertandingan. Hingga laga usai, mereka harus puas bermain imbang tanpa gol.
 
Hasil ini membuat Chelsea turun ke posisi kelima klasemen sementara dengan mengoleksi 44 poin. Sedangkan United harus puas tertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 50 poin. Torehan poin ini membuat kans United meraih gelar semakin tertutup lantaran tertinggal 12 poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen.
 
Namun, hasil ini setidaknya memperpanjang catatan impresif kedua tim. Saat ini, Chelsea sudah tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi. Sementara itu, United belum terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir di laga kompetitif.
 
Selain fakta di atas, masih ada catatan menarik lainnya usai Chelsea ditahan imbang United. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum medcom.id:
 
1. Laga imbang tanpa gol pada laga ini menimbulkan fakta unik. Kedua tim sudah bermain imbang tanpa gol sebanyak dua kali di liga pada musim ini. Ini menjadi kedua kalinya bagi kedua tim bermain imbang tanpa gol di dua pertemuan dalam satu musim. Sebelumnya, momen itu terjadi pada musim 1921--1922.
 
2. United belum mampu mencetak gol dalam enam pertemuan terakhir melawan tim-tim besar di Liga Inggris seperti Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, dan Tottenham Hotspur.
 
3. Thomas Tuchel menjadi pelatih kedua yang sukses mencatatkan cleansheet dalam empat laga tandang pertama di Liga Primer Inggris. Sebelumnya, rekor itu dicatatkan oleh Brendan Rodgers saat melatih Swansea City pada musim 2011--2012.
 
4. United belum pernah mengalahkan rival mereka seperti City, Arsenal, Chelesa, Tottenham, dan Liverpool.
 
(ASM)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif