Bentuk dukungan suporter Liverpool. (SEBASTIEN BOZON / AFP)
Bentuk dukungan suporter Liverpool. (SEBASTIEN BOZON / AFP)

Staf Manchester City Jadi Korban Kenakalan Suporter Liverpool

Olahraga liga inggris Manchester City Liverpool FC
Kautsar Halim • 04 Oktober 2021 02:59
Jakarta: Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, membeberkan bahwa pihaknya mendapat perlakuan tidak menyenangkan ketika bertandang ke Stadion Anfield, Minggu 3 Oktober. Menurutnya, terdapat seorang staf The Citizens yang diludahi suporter Liverpool.
 
Guardiola menjelaskan, dirinya memang tidak melihat langsung insiden tersebut tersebut. Namun berdasarkan pengakuan sang staf ruang ganti, perilaku tidak terpuji itu dilakukan ketika pertandingan sedang berlangsung.
 
"Mereka (pihak staf) yang mengatakan itu, tapi saya tidak melihatnya," kata Guardiola seusai laga Liverpool vs City yang berakhir imbang 2-2 seperti dilansir bbc.com.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak ada dijelaskan lebih lanjut apakah City bakal mengadukan insiden ini kepada operator kompetisi. Tapi yang pasti, Guardiola mengimbau Liverpool untuk mengambil sikap terhadap pelakunya.
 
"Saya cukup yakin Liverpool FC akan mengambil sikap terhadap pelakunya. Saya tahu, mereka lebih besar ketimbang perilaku ini," pungkas Guardiola.
 
Pertandingan Liverpool vs City berlangsung sengit dengan aksi saling balas gol dari kedua tim. Liverpool sempat unggul dua kali berkat gol Sadio Mane dan Mohamed Salah, tapi City selalu bisa membalasnya melalui gol Phil Foden dan Kevin de Bruyne.
 
Hasil pertandingan membuat Liverpool tetap di urutan dua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 15 poin, sedangkan City naik ke posisi tiga dengan kumpulan 14 poin. Mereka berdua artinya masih gagal menyalip Chelsea yang bertengger di puncak dengan koleksi 16 poin.

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif