Cristiano Ronaldo (Foto: AFP/Paul Ellis)
Cristiano Ronaldo (Foto: AFP/Paul Ellis)

Waduh! Ronaldo Tak Ingin Dilatih Conte, Ada Apa?

Olahraga cristiano ronaldo antonio conte liga inggris Manchester United Ole Gunnar Solskjaer
Patrick Pinaria • 26 Oktober 2021 17:57
Manchester: Antonio Conte sedang santer dikaitkan dengan Manchester United. Sejumlah media di Inggris melaporkan Red Devils berencana mendatangkan pelatih asal Italia tersebut untuk menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer.
 
Kabar rencana merekrut Conte muncul setelah United menelan kekalahan dari Liverpool pada matchday kesembilan Liga Primer Inggris 2021/2022, Minggu, 24 Oktober 2021. Pada laga itu, Red Devils dihantam Liverpool dengan skor telak 0-5.
 
Manajemen United dikabarkan kecewa dengan kinerja Ole Gunnar Solskjaer usai melihat kekalahan klubnya pada laga tersebut. Mereka pun mempertimbangkan untuk memecat Solskjaer dan tertarik mendatangkan Conte sebagai penggantinya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kabar rencana United mendatangkan Conte lantas menuai perdebatan. Ada pihak yang menyambut baik kabar tersebut. Namun, ada pula pihak yang tidak setuju. 
 
Bahkan, tak menutup kemungkinan pihak yang tidak setuju Conte datang adalah pemain United sendiri. Salah satunya, Cristiano Ronaldo
 
Mega bintang asal Portugal itu disebut-sebut akan menolak rencana United mendatangkan Conte. Sebab, hal itu pernah dilakukannya ketika masih bermain di Juventus pada 2019.
 
Saat itu, Juventus dikabarkan sedang mengincar Conte untuk menggantikan Massimiliano Allegri. Namun, Ronaldo menolak ide tersebut. Hal ini diungkap salah satu media Italia, La Repubblica.
 
Menurut La Republlica, Ronaldo tidak menyukai gaya permainan bertahan yang kerap diterapkan Conte. Hal itu bertolak belakang dengan Ronaldo yang menyukai gaya permainan menyerang.
 
Meski demikian, kabar ketertarikan United mendatangkan Conte masih menuai tanda tanya. Sebab, menurut laporan media, Red Devils belum menghubungi Conte.
 
Sementara itu, Conte masih kosong jabatan setelah hengkang dari Inter Milan pada Mei 2021. Kabar ini sempat menghebohkan lantaran pelatih asal Italia tersebut sebetulnya berhasil membawa I Nerazzurri meraih scudetto pada musim 2020--2021. 
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif