Foto: Twitter Blackburn Rovers
Foto: Twitter Blackburn Rovers

Blackburn Rovers Sediakan Fasilitas Salat Maghrib untuk Suporter Muslim

Friko Simanjuntak • 10 Agustus 2022 16:06
Blackburn: Klub Inggris, Blackburn Rovers terus memperkuat image-nya sebagai salah satu klub dengan tingkat toleransi beragama yang luar biasa. Terutama kepada umat Islam.
 
Baru-baru ini, manajemen Blackburn Rovers mengumumkan via akun twitternya bahwa mereka telah menyediakan fasilitas buat para suporter, khususnya yang beragama Islam untuk menjalankan ibadah Salat Maghrib, di sela-sela menyaksikan pertandingan.
 
Hal ini diumumkan kubu Blackburn Rovers jelang pertandingan Carabao Cup (Piala Liga) dimana Blackburn akan menjamu Hartlepool di Ewood Park, Rabu 10 Agustus besok. Kebetulan laga ini akan digelar pada pukul 7:45 malam, yang pastinya akan bersinggungan dengan waktu salat Maghrib.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Suporter Muslim yang menghadiri pertandingan kandang kami melawan @Official_HUFC Rabu ini, kami memahami bahwa Anda perlu menjalankan Salat Maghrib pada pukul 8:55 malam.
 
"Tolong tanyakan kepada steward untuk petunjuk arah karena kami telah menyediakan sebuah ruangan untuk digunakan menjalankan (Salat Maghrib)."
 
"Pemegang tiket musiman, Hafiz Zayd akan memimpin salat pada pukul 20.55 WIB. Ruang multi-agama kami di Blackburn End tidak hanya tersedia untuk pertandingan ini saja. Anda akan diarahkan ke ruang tunggu di Jack Walker Stand jika ingin melaksanakan Salat Maghrib selama babak kedua."
 
"Setiap umat Islam yang sudah dewasa wajib menjalankan salat 5 waktu setiap hari. Bagi para pendukung Muslim kami, kami memahami bahwa menjalankan salat mereka adalah suatu kewajiban, dan kami bangga bisa menyediakan tempat (untuk salat) dalam momen apa pun di Ewood Park.” demikian cuitan Blackburn Rovers.
 
Ini bukan kali pertama Blackburn Rovers menunjukkan toleransinya kepada umat Islam. Sebelumnya, mereka juga memperbolehkan lapangan mereka digunakan untuk menggelar salat Idulfitri dan Iduladha secara berjamaah.
 
Aksi pihak Blackburn ini sontak mendapat apresiasi besar. Salah satunya dari legenda klub David Speedie. "Klub yang luar biasa, bangga memainkan peran kecil di klub ramah keluarga yang fantastis," cuit Speedie, salah satu pemain yang berperan penting dalam kesuksesan The Rovers promosi ke Liga Premier pada tahun 1992. Tak hanya dari legenda klub, apresiasi besar juga datang dari para penggemar dan juga netizen di twitter.
 
"Berkelas. Penghormatan besar-besaran untuk klub sepak bola! Saya dengan senang hati akan menukar Anda dengan Tottenham di PL," ujar salah satu pengguna twitter.
 
"Sikap Anda yang luar biasa dengan komunitas Muslim dan komunitas lain di Inggris menjadikan saya salah satu penggemar Anda karena pesan sosial yang luar biasa yang Anda bawa. Semua Blackburn terbaik untuk segera kembali ke Liga Premier, di mana pun Anda berada." timpal salah seorang pengguna twitter di kolom komentar.
 
Blackburn Rovers diketahui merupakan salah satu klub yang dulu pernah diperhitungkan di kancah kompetisi sepak bola Inggris. Mereka juga pernah diperkuat sejumlah pemain besar seperti Kenny Dalglish dan Alan Shearer. Sayangnya, sejak terakhir kali mentas di Liga Primer Inggris pada musim 2011 -- 2012, klub berjuluk The Rovers ini belum mampu lagi mentas di kompetisi paling elite Inggris.
 
(ASM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif