Selebrasi gol para pemain Manchester City. (Foto: Twitter Manchester City)
Selebrasi gol para pemain Manchester City. (Foto: Twitter Manchester City)

Liga Primer Inggris 2019--2020

Manchester City Menang Besar atas Liverpool

Olahraga liverpool
Kautsar Halim • 03 Juli 2020 05:56
Manchester: Manchester City berhasil menaklukkan Liverpool pada matchday ke-32 Liga Primer Inggris 2019--2020. Tidak tanggung-tanggung, kemenangan itu mereka raih dengan skor, 4-0.
 
Bertanding di Stadion Etihad, Jumat 3 Juli dini hari WIB, Liverpool sebagai tim tamu yang sudah menyegel gelar juara tampil menurunkan kekuatan terbaiknya. Namun, mereka selalu kesulitan melakukan penyelesaian akhir.
 
Peluang demi peluang didapat Liverpool ketika kickoff babak pertama dimulai, salah satunya tendangan Mohamed Salah yang mengenai tiang pada menit ke-18. Namun, City juga tidak mau kalah tampil agresif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kevin De Bruyne akhirnya membuka keran gol City lewat tendangan penalti pada menit ke-25. Wasit menghukum Liverpool dengan menunjuk titik putih lantaran bek Joe Gomez menarik Raheem Sterling di kotak terlarang.
 
Menginjak menit ke-35, Sterling ikut menggandakan kedudukan setelah menerima assist Philip Foden. Menjelang turun minum atau tepatnya pada menit ke-45, giliran Foden yang mencetak gol ketiga setelah menerima operan pendek De Bruyne.
 
Pelatih Liverpool mengambil keputusan kurang tepat ketika memulai babak kedua sambil menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain dengan Gomez. Sebab, Oxlade-Chamberlain malah melakukan gol bunuh diri pada menit ke-66.
 
Striker City Gabriel Jesus yang pergerakannya kurang efektif sempat diganti dengan Riyad Mahrez pada menit ke-58. Mahrez sebenarnya sempat mencetak gol, tapi dianulir VAR.
 
Hasil ini pertandingan tidak mempengaruhi posisi kedua tim di klasemen sementara. Liverpool masih berada di puncak dengan koleksi 86 poin, sedangkan City makin kokoh di urutan dua dengan kumpulan 63 poin.
 
Susunan Pemain
 
Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Walker (Cancelo 73'), Garcia, Laporte (Otamendi 79'), Mendy; Rodri, Guendogan; Foden, De Bruyne, Sterling (Bernardo Silva 79'); Jesus (Mahrez 58').
 
Liverpool (4-3-3): Alisson, Robertson, Van Dijk, Gomez (Oxlade-Chamberlain 46'), Alexander-Arnold (Williams 76'); Wijnaldum (Keita 62'), Fabinho, Henderson; Mane (Minamino 85'), Firmino (Origi 62'), Salah.

 

(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif