Mohamed Salah. (Paul ELLIS / AFP)
Mohamed Salah. (Paul ELLIS / AFP)

Liga Primer Inggris 2021--2022

Salah Masih Optimistis dengan Minimnya Peluang Quadruple Liverpool

Kautsar Halim • 22 Mei 2022 06:00
Jakarta: Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, berharap timnya bisa menutup musim 2021--2022 dengan meraih caturgelar atau quadruple dengan menjuarai Liga Primer Inggris dan Liga Champions. Sebab seperti diketahui sebelumnya, The Reds sudah terlebih dulu menjuarai Piala FA dan Piala Liga Inggris.
 
Sepanjang sejarah, belum ada tim Inggris yang pernah meraih quadruple, dan peluang Liverpool juga tidak terlalu bagus untuk menjuarai Liga Primer Inggris musim ini karena mereka berjarak satu poin dengan Manchester City yang berada di puncak klasemen sementara. 
 
Keinginan Salah baru bisa terwujud apabila Liverpool mampu mengalahkan Wolverhampton Wanderers dan Manchester City gagal menang (kalah atau seri) atas Aston Villa pada laga pamungkas Liga Primer Inggris 2021--2022, Minggu 22 Mei pukul 22.00 WIB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya berharap City kalah atau seri, dan kami bisa memenangkan liga," kata Salah kepada beIN Sports, Sabtu (21/5/2022).
 
"Kami bicara satu sama lain (sebagai tim), dan semua orang bersemangat. Situasi ini terjadi dua tahun lalu, dan mereka memenangkan liga. Kami semua optimis dan inilah yang ada di tangan Anda. Anda harus memenangkan pertandingan dan kemudian melihat apa yang terjadi," tambahnya.
 
Peluang Liverpool untuk menjuarai Liga Champions juga diyakini tidak terlalu besar karena lawan mereka di final adalah Real Madrid yang berstatus sebagai tim tersukses di kompetisi tertinggi Eropa dengan koleksi 13 gelar.
 
Partai final Liga Champions itu sendiri dijadwalkan berlangsung di Paris pada Sabtu 28 Mei mendatang, dan menariknya Salah pernah mengutarakan keinginan untuk melawan Real Madrid.
 
"Ketika saya berharap kami bisa menghadapi Real Madrid, saya seolah-olah mengatakan sesuatu yang salah tentang mereka," tutur penyerang asal Mesir tersebut.
 
"Saya berbicara tentang tim terkuat dalam sejarah Liga Champions dan saya mengatakan itu karena apa yang terjadi sebelumnya," tambahnya.
 
"Pertandingan nanti akan sulit, dan tim ini hampir menang melawan semua tim kuat. Namun, saya sangat bersemangat tentang laga final dan saya berharap kami bisa memenangkannya," lanjut Salah.
 
Sebelumnya pada final Liga Champions musim 2017--2018, Liverpool harus mengakui keunggulan Real Madrid dengan skor 1-3, dan Salah hanya bisa bermain sekitar setengah jam saat itu karena mengalami cedera bahu akibat dipiting Sergio Ramos yang kini sudah pindah ke Paris Saint-Germain (PSG). (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif