Cody Gakpo. (Adrian DENNIS / AFP)
Cody Gakpo. (Adrian DENNIS / AFP)

Gakpo: Pindah ke Liverpool Bagus buat Perkembangan Karier!

Medcom • 30 Desember 2022 12:31
Jakarta: Liverpool telah resmi memboyong Cody Gakpo dari PSV Eindhoven pada Rabu 28 Desember lalu. ESPN menyebutkan bahwa biaya transfernya mencapai 37 juta poundsterling (sekitar Rp692 miliar) dan General Manager PSV, Marcel Brands, sempat mengatakan nilai itu menjadi rekor transfer bagi timnya.
 
Cukup mengejutkan Gakpo setuju pindah ke Liverpool. Sebab sebelumnya, dia ramai dikabarkan bakal bergabung dengan Manchester United karena pelatih Erik ten Hag sedang mencari pengganti Cristiano Ronaldo yang dipecat manajemen klub pada November lalu.
 
Menanggapi kepindahan ke Liverpool, Gakpo merasa senang dan tidak sabar untuk mulai berlatih bersama Juergen Klopp serta rekan-rekan setim baru. Selain itu, Gakpo juga menilai Liverpool merupakan klub yang cocok untuk perkembangan kariernya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Saya pikir, Liverpool adalah klub hebat dan saya akan mencoba menunjukkan kemampuan demi membantu tim meraih lebih banyak momen hebat seperi di masa lalu. Kemudian, pindah ke sini juga bakal bagus juga buat perkembangan karier karena saya jadi bisa belajar dari banyak pemain hebat," ujar Gakpo.
 
Gakpo yang berusia 23 tahun menjadi bintang Piala Dunia 2022 setelah mencetak tiga gol untuk timnas Belanda yang tersingkir pada perempat final setelah kalah adu penalti dari Argentina yang finis sebagai juara. Gakpo juga sedang moncer di Eredivisie Belanda dengan mencetak 9 gol dan 12 assist dalam 14 pertandingan PSV.
 
"Tujuan saya pindah ke sini (Liverpool) untuk membantu tim meraih trofi sebanyak mungkin dan menunjukkan kepada dunia apa yang dapat kami lakukan sebagai pemain dan tim. Kemudian, saya juga hanya menjadi lebih baik lagi pada setiap musim," tutup Gakpo.
 
Liverpool meningkatkan upaya untuk mendapatkan tanda tangan Gakpo karena penyerang sayap kiri mereka sebelumnya, Luis Diaz, harus absen panjang setelah mengalami cedera lutut saat berlatih di Dubai pada pertengahan musim ini. Kemudian, The Reds juga sedang berjuang untuk naik dari posisi enam klasemen sementara Liga Primer Inggris. (Sherly Tiur Adeline)

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif