Phil Foden. (Oli SCARFF / AFP)
Phil Foden. (Oli SCARFF / AFP)

Phil Foden Kembali Terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik Liga Primer Inggris

Kautsar Halim • 21 Mei 2022 20:17
Jakarta: Gelandang serang Manchester City Phil Foden dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Liga Primer Inggris 2021--2022. Dengan begitu, Foden menjadi satu-satunya pemain dibawah berusia 23 tahun yang menyabet penghargaan itu dalam dua musim berturut-turut.
 
Seperti diumumkan situs resmi Liga Primer Inggris, penghargaan tersebut diraih Foden setelah mendapatkan suara terbanyak dari jajak pendapat para penggemar dan panel khusus pilihan operator kompetisi.
 
Foden menyisihkan para kandidat lain, seperti Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Conor Gallagher (Crystal Palace), Tyrick Mitchell (Crystal Palace), Mason Mount (Chelsea), Aaron Ramsdale (Arsenal), Declan Rice (West Ham United), dan Bukayo Saka (Arsenal).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejauh ini, Foden yang baru berusia 21 tahun itu telah menyumbang 9 gol dan 5 assist bagi City dalam 27 penampilan di Liga Primer Inggris 2021--2022. Selain itu, jam terbang Foden hanya kalah banyak dengan Rodri Hernandez, Bernardo Silva, dan Kevin De Bruyne.
 
Selanjutnya, Foden masih bisa berkontribusi lebih besar jika ikut membantu City mengalahkan Aston Villa pada pekan terakhir Liga Primer Inggris 2021--2022 di Stadion Etihad, Minggu 22 Mei pukul 22.00 WIB. Sebab, tambahan tiga poin dari laga itu bisa memastikan asa City sebagai juara bertahan liga domestik. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif