Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne merayakan golnya ke gawang Wolverhampton Wanderers. (ANTARA/Reuters/PETER CZIBORRA)
Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne merayakan golnya ke gawang Wolverhampton Wanderers. (ANTARA/Reuters/PETER CZIBORRA)

Liga Primer Inggris 2021--2022

Quattrick De Bruyne Bantu City Mempermalukan Wolverhampton

Olahraga liga inggris Manchester City
Kautsar Halim • 12 Mei 2022 04:47
Jakarta: Wolverhampton Wanderers tetap tak berdaya menghadapi Manchester City meski berstatus sebagai tuan rumah pada laga tunda pekan ke-33 Liga Primer Inggris 2021--2022 di Stadion Molineaux, Kamis 12 Mei dini hari WIB. Saat itu, mereka kalah telak dengan skor 1-5.
 
Kevin De Bruyne jadi pemain City paling produktif pada laga tersebut dengan mencetak empat gol atau quattrick, sedangkan satu gol kemenangan lainnya berasal dari Raheem Sterling. Di sisi lain, tuan rumah sempat memperkecil ketertinggalan melalui  gol Leander Dendoncker
 
Hasil pertandingan membuat City berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 89 poin dan jadi berjarak tiga angka dengan Liverpool yang berada di urutan kedua. Sementara itu, The Wolves berada di posisi kedelapan dengan kumpulan 50 poin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jalannya Pertandingan
 
De Bruyne sudah langsung membuka keunggulan setelah menuntaskan operan Bernardo Silva dengan sepakan mendatar ketika laga baru bergulir tujuh menit. Tapi empat menit kemudian, City malah kecolongan dengan gol Dendoncker yang bekerja sama dengan Pedro Neto.
 
Tidak terima gawangnya dibobol, City tampil makin agresif dan berhasil mencetak gol kedua melalui De Bruyne yang menyambar bola muntah pada menit ke-16. Setelah itu, De Bruyne kembali mencetak gol pada menit ke-24 untuk membuat City unggul 3-1 hingga turun minum.
 
Belum puas menyumbang tiga gol, gelandang serang Belgia itu lantas kembali mencetak gol keempat untuk City pada menit ke-60. Menjelang laga berakhir atau tepatnya pada menit ke-84, giliran Raheem Sterling yang memastikan kemenangan 5-1 City atas tuan rumah.
 
Tidak banyak yang bisa dilakukan Wolverhampton ketika menjamu City yang sedang bersaing ketat dengan Liverpool dalam jalur perebutan gelar juara liga domestik musim ini. Mereka hanya mampu menguasai bola sebanyak 34 persen dan punya tujuh total tembakan di sepanjang laga (3 tepat sasaran, 3 melenceng, 1 diblok).
 
Susunan Pemain
 
Wolverhampton Wanderers: Jose Sa, Boly, Coady, Dendoncker, Jonny Castro, Ait Nouri, Moutinho (Cundle 85'), Neves, Jimenez (Hwang Hee-chan 72'), Neto (Trincao 72'), Chiquinho.
 
Manchester City: Ederson Moraes, Cancelo, Laporte (Ake 61'), Fernandinho (Mahrez 77'), Gundogan, De Bruyne, Zinchenko, Bernardo Silva, Rodri, Foden (Grealish 81'), Sterling.

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif