Selebrasi gol para pemain Arsenal. (ANTARA/Reuters/PAUL CHILDS)
Selebrasi gol para pemain Arsenal. (ANTARA/Reuters/PAUL CHILDS)

Liga Primer Inggris 2021--2022

Penalti Fernandes Meleset, MU Kalah Telak di Kandang Arsenal

Olahraga liga inggris Arsenal Manchester United
Kautsar Halim • 23 April 2022 21:24
Jakarta: Manchester United kembali menelan hasil negatif ketika bertandang ke markas Arsenal pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2021--2022 di Stadion Emirates, Sabtu 23 April. Setelah dibantai Liverpool pada laga sebelumnya, kali ini mereka kalah telak dengan skor 1-3.
 
Arsenal sebagai tuan rumah langsung tampil menggebrak dengan mencetak gol pembuka pada menit ke-3. Prosesnya terjadi setelah Nuno Tavares menyambar bola liar hasil tendangan keras Bukayo Saka yang sempat dihalau kiper MU David de Gea.
 
Menginjak menit ke-32, The Gunners sukses menggandakan keunggulan melalui tendangan penalti Bukayo Saka karena wasit dan VAR menganggap Alex Telles melakukan pelanggaran kepada Saka di kotak terlarang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berselang dua menit, Cristiano Ronaldo sempat menumbuhkan harapan United dengan mencetak gol balasan sambil memanfaatkan umpan Nemanja Matic, dan memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 saat turun minum.
 
Situasi itu membuat United tampil lebih agresif pada babak kedua, tapi para pemainnya masih selalu gagal melakukan penyelesaian akhir dengan baik. Salah satunya, tendangan penalti Bruno Fernandes yang mengenai tiang pada menit ke-57.
 
Makin semangat dengan kegagalan United menyamakan kedudukan, Arsenal pun sukses memperbesar keunggulan melalui Granit Xhaka yang melancarkan tendangan jarak jauh setelah menerima operan Mohamed Elneny pada menit ke-70. Dengan begitu, The Gunners menang dengan skor 3-1.
 
Hasil pertandingan membuat Arsenal naik ke posisi empat klasemen sementara dengan koleksi 60 poin sambil menyalip Tottenham Hotspur. Sementara itu, United bertengger di urutan enam dengan kumpulan 54 poin atau berjarak dua angka dengan West Ham United yang berada di bawahnya. 
 
Susunan Pemain
 
Arsenal: Ramsdale, Cedric Soares (Tomiyasu 90+1'), Gabriel Magalhaes, White, Nuno Tavarez, Xhaka, Mohamed Elneny, Odegaard, Smith Rowe (Martinelli 64'), Nketiah, Saka (Holding 74').
 
Manchester United: David de Gea, Alex Telles, Varane, Diogo Dalot, Matic (Rashford 77'), Bruno Fernandes (Mata 84'), McTominay, Cristiano Ronaldo, Sancho, Elanga (Lingard 77'). 

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif