Ben Godfrey. (Foto: Twitter Everton)
Ben Godfrey. (Foto: Twitter Everton)

Resmi, Everton Rekrut Ben Godfrey dari Norwich City

Olahraga liga inggris Everton FC bursa transfer pemain
Kautsar Halim • 05 Oktober 2020 16:20
Liverpool: Everton berhasil menyelesaikan negosiasi untuk mendatangkan Ben Godfrey dari Norwich City, Senin 5 Oktober. Dia diboyong dengan kontrak berdurasi lima tahun dengan banderol 25 juta poundsterling (sekitar Rp478 miliar).
 
Seperti dilansir BBC, nilai transfer tersebut bisa naik menjadi 30 juta poundsterling jika Godfrey mampu berprestasi. Dia merupakan rekrutan kelima Everton pada musim ini selain Allan, Abdoulaye Doucoure, James Rodriguez dan Niels Nkounkou.
 
"Sebuah kehormatan bisa bergabung dengan Everton yang merupakan klub besar. Klub ini penuh sejarah dan diisi para pemain kelas dunia yang bisa membawa saya ke level selanjutnya," kata Godfrey merespons kepindahannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya tidak sabar untuk bekerja dengan mereka dan mudah-mudahan bisa mendapat pengalaman yang hebat bersama Everton," tambah pemain berusia 22 tahun tersebut.
 
Godfrey diboyong Norwich dari York City pada 2016 dan termasuk pemain penting dalam kesuksesan naik ke Liga Primer Inggris 2018--2019. Dia sempat dimainkan sebanyak 30 laga pada musim lalu, tapi gagal mengangkat The Canaries dari zona degradasi.
 
Sebelum menjalani debut di Everton, Godfrey akan menjalani jeda internasional bersama timnas Inggris U-21 yang bakal menghadapi Andorra dan Turki pada Kualifikasi Piala Eropa 2021 pekan ini.
 
Pelatih Everton Carlo Ancelotti memilih memperkuat lini belakangnya karena Mason Holgate dan Jarrad Branthwaite masih mengalami cedera. Kemungkinan besar, Godfrey bisa mendapatkan debutnya ketika Everton menjamu Liverpool pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu 17 Oktober.
 
Laga tersebut bakal penting karena Everton sedang memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 12 poin atau selalu menang dalam empat laga terakhirnya. Sementara itu, Liverpool yang berstatus sebagai juara bertahan harus turun ke posisi lima seusai kalah telak dari Aston Villa pada akhir pekan lalu. (BBC)
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif