Momen saat penyerang Manchester City Raheem Sterling (kiri kedua) berselebrasi usai membobol gawang Liverpool (Foto: AFP/Dave Thompson)
Momen saat penyerang Manchester City Raheem Sterling (kiri kedua) berselebrasi usai membobol gawang Liverpool (Foto: AFP/Dave Thompson)

7 Fakta Menarik Usai Liverpool Babak Belur di Markas City

Olahraga liga inggris manchester city liverpool
Patrick Pinaria • 03 Juli 2020 08:21
Jakarta: Liverpool tak berdaya saat bertandang ke markas Manchester City pada matchday ke-32 Liga Primer Inggris 2019--2020, Jumat 3 Juli dini hari WIB. Tanpa ampun, The Reds dihajar City dengan skor 4-0.
 
Kekalahan di markas City sebetulnya tak memberikan pengaruh untuk posisi Liverpool. Sebab, The Reds sudah dipastikan juara pada pekan lalu lantaran jarak poin sudah tak bisa dikejar The Citizens.
 
Saat ini, Liverpool masih kukuh di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 86 poin. Mereka unggul 20 poin dari City.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun kemenangan cukup berarti bagi City. Dengan kemenangan tersebut, tim besutan Josep "Pep" Guardiola itu sukses mengukuhkan posisi mereka di peringkat kedua dengan mengoleksi 66 poin. Saat ini, City unggul 11 poin dari Leicester City yang berada di posisi ketiga.
 
Kemenangan ini juga membuat City sukses menuntaskan dendam dari kekalahan pada pertemuan pertama musim ini. Sebelumnya, Sky Blue kalah dari Liverpool dengan skor 1-3 di Stadion Anfield pada 10 November 2019.
 
Selain fakta di atas, masih ada catatan menarik lainnya di balik keberhasilan City menghajar Liverpool. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:
 
- Kevin de Bruyne sukses mencetak satu gol ke gawang Liverpool. Sejauh ini, gelandang asal Belgia tersebut sudah terlibat 30 gol dari 31 pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris. Rinciannya adalah 12 gol dan 18 assist.
 
- Raheem Sterling mencetak satu gol ke gawang Liverpool pada laga tersebut. Ini menjadi gol pertama Sterling ke gawang mantan klubnya tersebut setelah sembilan kali bertemu di Liga Inggris.
 
- Phil Foden sudah terlibat 19 gol dalam 24 penampilan terakhir bersama City di seluruh kompetisi. Jika dirinci, ia sudah mencatatkan sembilan gol dan sepuluh assist untuk The Citizens.
 
- Liverpool harus kebobolan tiga gol pada babak pertama. Ini merupakan catatan pertama The Reds sejak Mei 2015. Terakhir kali, mereka kecolongan tiga gol sebelum turun minum saat menghadapi Stoke City.
 
- Foden sukses menyumbang satu gol dan satu assist saat menghadapi Liverpool. Bagi Foden, torehan satu gol dan satu assist dalam satu pertandingan merupakan yang perdana dicatatkannya di Liga Primer Inggris. Ia juga menjadi pemain termuda yang berhasil mencatatkan torehan tersebut kala melawan The Reds.
 
- Liverpool untuk pertama kalinya kebobolan empat gol di Liga Primer Inggris sejak September 2017. Saat itu, The Reds juga dibobol empat gol dari City.
 
- Liverpool baru mengalami kekalahan terberat sebanyak dua kali di bawah asuhan Klopp. Sebelumnya, kekalahan terberat didapat The Reds saat menghadapi City pada September 2017. Saat itu, Liverpool ditaklukkan City dengan skor 0-5.
 

Video: Musim Depan, Inter Milan Bakal Pakai Jersey Baru Buatan Indonesia
 

 

(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif